Kanwil Kemenkum HAM Sumut, Imam : Wujudkan Insan Imigrasi Profesional untuk Indonesia Maju

Sebarkan:
Kanwil Kemenkum HAM Sumut Imam Suyudi membuka rakernis keimigrasian di Parapat. (foto:mm/ist)
PARAPAT (MM) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Sumatera Utara, Imam Suyudi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2023. 

Rakernis mengangkat tema “Peningkatan Profesionalisme Sumber Daya Manusia Menuju Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju”, berlangsung pada Senin 13 hingga Rabu 14 Februari 2023, di Khas Parapat Hotel, Senin (13/2/2023).

Imam mengatakan Rakernis digelar Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkum HAM Sumut, membahas Sosialisasi Layanan Paspor Online, pelayanan, penyerapan anggaran, pendataan pengungsi, pencari suaka, dan Final Rejected dari Luar Negeri.

Imam berharap, insan imigrasi dapat bekerjasama dan bekerja bersama-sama mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur sebagaimana motto Imigrasi, dan ini salah satu tugas dan fungsi dari Imigrasi adalah sebagai Fasilitator Pembangunan Ekonomi.

Sebelumnya, Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto menyampaikan, tujuan Rakernis adalah agar pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Keimigrasian di Sumut dapat berjalan secara maksimal dan diharapkan untuk lebih meningkatkan kemampuan di dalam bidang penerapan Tugas Pokok dan Fungsi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur di lingkungan Kemenkum HAM Sumut.

Rakernis dihadiri pimpinan tinggi Pratama Kemenkum HAM Sumut, Analis Keimigrasian Ahli Utama pada Direktorat Jenderal Imigrasi Ferdinand Siagian, Koordinator Verifikasi Dokumen Perjalanan pada Direktorat Lalu Lintas Keimigrasian, Direktorat Jenderal Imigrasi Joko Surono serta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis Imigrasi Kemenkum HAM Sumut. (abdoel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com