Mahfud MD : Danau Toba Harus Menjadi Daerah Pariwisata Super Prioritas

Sebarkan:

SIMALUNGUN (MM) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopulhukam) Indonesia Mahfud MD tiba di Hotel Niagara Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Rabu 22 Februari 2023. Kehadirannya dalam rangka kegiatan Focus Group Discussion (FGD). 

FGD merupakan rangkaian kegiatan tentang pembentukan kesatuan kewilayahan kawasan tertentu sebagai kajian konsep pengamanan destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba. Mahfud sebut, pariwisata harus dikelola dengan sebaik-baiknya dengan pembangunan-pembangunan di bidang lainnya.

"Kalau tempat wisata itu bagus akan meningkatkan perekonomian di daerah wisata itu dan akan bertumbuh dengan sendirinya dan investasi-investasi akan masuk ke daerah wisata tersebut," ujar Mahfud. 

Dikatakannya, kepercayaan publik kepada pemerintah terkait keamanan dan kenyamanan itu naik sampai 79,3 persen. Nilai itu tinggi dan kontribusi terbesar. 

"Saya kira ini peningkatan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian. Kalau kita bekerja dengan sungguh- sungguh dan dengan baik dengan sendirinya akan meningkatkan," katanya.

Kawasan destinasi pariwisata super prioritas, bilang Mahfud, agar senantiasa dibuat acara-acara dan diharapkan dapat dikerjakan dengan bersungguh-sungguh. "Tergantung hasil diskusi ini kalau ada nantinya yang sangat penting untuk menambah anggota kepolisian di kawasan wisata akan di lakukan," imbuhnya. 

Mahfud pun mengajak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) yang berada di kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba agar membayangkan bagaimana memikirkan dari berbagai aspek.

"Harus kita lihat dulu aspek apa saja untuk mendukung dan meningkatkan destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba, sehingga para wisatawan merasa aman dan nyaman saat berwisata," ucapnya. 

"Prospek keamanannya itu harus berjalan dengan bagus. Kalau negara ini aman dan stabilitas seluruh Indonesia ini bisa terjaga. Saya yakin seluruh dunia tidak akan ragu lagi untuk datang berwisata ke Indonesia terkhusus ke Danau Toba," sambung Menkopolhukam. 

Pada kesempatannya, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga menyampaikan, bahwa Pemkab Simalungun sangat mendukung Danau Toba menjadi kawasan Pariwisata Super Perioritas, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita terus berupaya membangun infrastruktur jalan menuju daerah Danau Toba. Hal ini juga dalam rangka mendukung kawasan pariwisata Danau Toba serta menghidupkan UMKM yang ada di kawasan wisata Danau Toba ini," ucapnya. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com