Masyarakat Secanggang Doakan Afandin dan Rizky Sitepu Pimpin Langkat 2024-2029

Sebarkan:
H. Syah Afandin SH bersama Rizky Yunanda Sitepu pada Milad ke-54 Yayasan Pendidikan Amaliyah, Secanggang Langkat. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Masyarakat Kecamatan Secanggang mendokan H. Syah Afandin dan Rizky Sitepu memimpin Langkat pada Pilkada serentak 2024, mendatang.

Dukungan ini disampaikan warga ketika kedua tokoh tersebut menghadiri Milad ke-54 Yayasan Pendidikan Amaliyah H. Muhammad Matin di Desa Karang Gading, Kecamatan Secanggang, Langkat.

Sebagaimana diketahui H. Syah Afandin SH merupakan Plt Bupati Langkat, sedangkan Rizky Ananda merupakan Wakil Wali Kota Binjai sekaligus Ketua KNPI Kabupaten Langkat.

Suasana begitu terasa sejuk, tatakala kehadiran kedua tokoh Langkat tersebut disambut iringan doa sekaligus memotong nasi tumpeng Milad ke-54 Yayasan Pendidikan Amaliyah H. Muhammad Matin, yang kemudian disuguhkan kepada Ketua Yayasan, Hj. Syahriana Spdi.

Dalam kesempatan ini, Syah Afandin menyampaikan terima kasih dan apresisasi kepada pengurus,tenaga pendidik yang telah membesarkan Yayasan Pendidikan Amaliyah.

"54 tahun bukan waktu yang singkat, ini membuktikan bahwa keberadaan yayasan ini sudah sangat diakui oleh masyarakat. Bukan cuma eksistensinya, lebih dari itu, yayasan ini telah melahirkan banyak lulusan. Ini bukti dari pendidikan yang unggul dan berkualitas dari Yayasan Muhammad Haji Matin," kata Syah Afandin.

"Kami (Syah Afandin dan Rizky Sitepu) harus dan perlu buktikan bahwa kehadiran kami di sini bisa membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Langkat, saya ucapkan terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Secanggang untuk kami memimpin Langkat di tahun 2024-2029. Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin berbuat yang terbaik," ucap Syah Afandin secara tegas.

Hj Syahriana S.Pdi, mengaku sangat bersyukur atas kehadiran Plt Bupati Langkat serta Wakil Walikota Binjai. "Selama 54 tahun berdiri, alhamdulillah bapak Plt. Bupati Langkat Syah Afandin dan adinda Rizky Sitepu dapat melihat langsung keadaan sekolah kami, beginilah keadaanya pak. Semoga bapak-bapak dimudahkan urusannya dan selalu dilindungi Allah SWT," tuturnya.

Yayasan SMK Haji Matin selain mengajarkan kurikulum pendidikan umum, juga menguatkan pada pendidikan agama," jelasnya. 

Sementara itu, Rizky Sitepu mengharapkan terciptanya generasi muda yang handal dan mempuni agar mampu meraih masa depan dengan penguatan pendidikan agama didalamnya.

"Hadirnya kami di sini, terus mendukung keberadaan yayasan pendidikan Haji Matin. Semoga sukses selalu dan menciptakan generasi muda yang handal dan memajukan tanah kelahirannya Langkat,"

"54 tahun berdirinya yayasan ini, yang dibangun oleh alm Haji Matin dan diteruskan oleh ibu Hj Syahriana, semoga menjadi ladang amal jariyah bagi keluarga. Terlebih pada pendidikan penguatan agama Islam," tutup wakil Walikota Binjai itu.

Terakhir, acara ditutup oleh ceramah yang disampaikan ustadz Irfan Yusuf. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan pentingnya pendidikan dan berlomba-lomba membuat kebaikan untuk memperbanyak amal.

Turut hadir, Anggota DPRD Langkat H Agus Salim, ketua IDI Langkat dr. Agus Salim, Sekdakab Amril MAP, staff ahli bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Sustrisuanto, MAP, Kadis Pendidikan Syaiful Abdi M.Pd, Kabag Kesra Syahrial Msi, Camat Secanggang Persadanta Sembiring, Pimpinan Pondok Pesantren Pangkalan Berandan Darwis Siagian, dan Forkopimca Kecamatan Secanggang.(mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com