Sah! Herlina Nasution Pimpin DPW Perempuan Bangsa PKB Sumut

Sebarkan:
Wakil Ketua Umum DPP PKB, H. Dr. Hanif Dhakiri berfoto bersama pengurus DPW Perempuan Bangsa Provinsi Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa, Hj. Siti Mukaramah melantik pengurus DPW Perempuan Bangsa Sumatera Utara periode tahun 2022-2026, di Hotel INNA, Jalan Putri Hijau Medan, Sabtu (25/2/2023).

Pelantikan dihadiri Wakil Ketua Umum DPP PKB, H. Dr. Hanif Dhakiri serta unsur Dewan Pembina DPW Perempuan Bangsa Sumut, Hj. Eli Maharani Sukhairi Nasution.

Pengurus DPW Perempuan Bangsa Sumut yang dilantik, masing-masing; Ketua Herlina Nasution, Sekretaris Hafni dan Bendahara Citra Khairunisa.

Hj. Siti Mukaramah yang juga anggota DPRI RI mengatakan, kehadiran Perempuan Bangsa untuk ikut berpolitik adalah untuk mewakili kaum perempuan di lembaga legislatif melalui PKB, dan diharapkan jajaran DPW Perempuan Bangsa Sumatera Utara dapat memenangkan H. Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum DPP PKB sebagai Presiden RI pada Pemili 2024.

Sementara itu Dewan Pembina DPW Perempuan Bangsa Sumut Hj Eli Sukhairi Nasution menjelaskan tentang pentingnya  penguatan Perempuan Bangsa yang menjadi Organisasi Badan Otonom PKB untuk mewakili kaum Perempuan di lembaga Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Sebab, sambung Hj. Eli Sukhairi Nasution, jika para pengurus Perempuan Bangsa pada Pemilu 2024 nanti telah duduk menjadi anggota legislatif diwilayah kerjanya masing masing agar dapat membantu kaum perempuan yang menghadapi permasalahan ekonomi sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat yang kita inginkan.

Ketua DPW PKB Sumut diwakili Sekretaris Ir Loso Mena, mengatakan, jajaran pengurus DPW PKB Sumut akan memberi dukungan penuh terhadap kemajuan dan peran serta Perempuan Bangsa sebagai organisasi Badan Otonom PKB.

Kehadiran Perempuan Bangsa sebagai Badan Otonom PKB yang sudah terbentuk di Kabupaten dan Kota se-Sumut, sambung Loso, menunjukkan bahwa keterwakilan kaum perempuan 30 persen untuk duduk menjadi anggota legislatif dari PKB akan terpenuhi pada Pemilu 2024. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com