Koramil 13/Panyabungan dan Masyarakat Gelar Gotong Royong

Sebarkan:

MADINA (MM)  - Komando Rayon Militer (Koramil) 13/Panyabungan bersama masyarakat Desa Aek Mata, Kecamatan Panyabungan melakukan gotong royong mengecat Masjid Banjar Pagaran Julu, Jumat (17/3/2023).

Gotong royong merupakan program rutin TNI AD untuk tingkat Koramil 13/Panyabungan yang dinamai program Jumat Bersih.

"Jumat bersih merupakan program rutin TNI AD beserta jajaran yang dilaksanakan secara bergantian. Untuk hari ini, kita laksanakan di Desa Aek Mata, Panyabungan. Alat dan bahan kita siapkan kian. Kita sengaja memulai dari titik terjauh," sebut Kapten Inf. Abdul Kodir selaku Danramil 13/Panyabungan.

Abdul Kodir juga berharap agar gerakan jum'at bersih ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Semoga bisa lebih menghidupkan lagi suasana masjid sehingga masyarakat merasa nyaman dalam beribadah. Dan kita bisa lebih menjaga kebersihan fasilitas umum, khususnya tempat ibadah," sebutnya.

Nelly Arnita Harahap selaku Penjabat (Pj) Kepala Desa Aek Mata yang didampingi Reza Nasution selaku Sekretaris PNNB Desa Aek Mata menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi Koramil 13/Panyabungan. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada Danramil beserta jajaran. Padahal desa kami sangat jauh dan medan yang dilalui cukup sulit. Terlebih lagi, kegiatan ini dilaksanakan di penghujung banjar di Desa Aek Mata. Kami sangat mersakan manfaat dari kegiatan ini," tuturnya. 

Usai melaksanakan gotong royong tersebut, Danramil beserta rombongan bertolak ke Banjar Pagaran Jae yang masih berlokasi di desa yang sama untuk menghadiri acara penyambutan bulan suci Ramadhan 2023 yang diadakan oleh persatuan siswa pesantren asal Desa Aek Mata. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com