Rangkaian Peringatan HUT Madina Ditutup dengan Zikir dan Doa

Sebarkan:
Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Mandailing Natal (Madina) yang ke 24 ditutup dengan zikir, doa, dan tausiah di Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (11/3/2023).

Pelaksanaan zikir tersebut dihadiri Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Sekda Alamuhaq Daulay, dan pimpinan OPD lainnya.

Sementata tausiah dalam zikir dan doa ini diisi oleh Ketua MUI Madina Ustadz Muhammad Nasir dengan menyampaikan bagaimana manusia harus terus bersyukur dan berubah kearah yang baik (berbenah).

Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dedikasi dalam memajukan Kabupaten Madina.

Dikatakan Atika, Pemkab memiliki kewenangan dalam pembangunan generasi dengan memberikan perhatian melalui kebijakan-kebijakan yang baik bagi generasi penerus. "Kami memberikan perhatikan karena kalian yang akan melanjutkan kepemimpinan ini," sebut Atika. 

Atika juga meminta agar seluruh anak-anak di Bumi Gordang Sambilan ini dapat memilih informasi agar tidak ada berdampak negatif kedepan. 

"Jangan sampai dapat gempuran teknologi mengurus etika, ilmu tanpa etika kurang bijaksana. Bukan suatu hal yang kita harapkan penerus yang berilmu tanpa adab. Itu tidak bermanfaat bagi banyak orang," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Atika juga mengajak masyarakat untuk memaknai arti tagline 'Madina Bersyukur Madina Berbenah'. Ia juga mengajak masyarakat untuk meninggalkan sifat buruk di tahun 2022 dengan lebih banyak bersyukur dan merasa cukup.

"Mari kita tinggalkan bersama sifat yang sulit merasa cukup dan sering mengeluh. Dengan bersyukur insya allah kita dapat menikmati rezeki yang dititipkan Allah SWT," kata Atika.

Dengan bersama membenahi Madina, Atika percaya kabupaten ini dapat mengejar ketertinggalan dari daerah lain. Atika mengatakan zikir, doa, dan tausiah digelar berharap di umur yang sudah dewasa ini Madina lebih baik dan mendapat perlindungan dari Allah SWT. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com