Kenyamanan Mudik, Polisi Gelar Tes Urine Sopir di Terminal Sibolga

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Kepolisian bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan uji kalaikan kenderaan (Ramp Chek) angkutan umum di Terminal Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (18/4/2023). 

"Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang menuju tempat tujuan mudik Lebaran 1444H/2023," kata Kasi Humas Polres Sibokga, Iptu Suyatno, di sela mendampingi Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, memantau pelaksanaan Ramph Chek tersebut.

Ramph Chek tersebut berjalan dengan baik. Tidak satu pun dari kenderaan umum yang diperiksa tidak laik, termasuk dokumen kenderaannya juga lengkap. 

Selain melakukan Ramp Chek, pihak kepolisian itu juga bersama-sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sibolga dan Badan Narkotika Nasional (BBN) Tapanuli Selatan (Tapsel) melakukan tes urine kepada para sopir bus Antar Kota Antar Propinsi dan Antar Kota Dalam Propinsi (AKAP/AKDP) yang ada di Terminal Sibolga tersebut. 

"Selain untuk memastikan para sopir terbebas dari penyalahgunaan narkoba,  juga untuk memastikan kondisi para sopir membawa pemudik ke tempat tujuan masing-masing dengan selamat. Karena keselamatan dari para pemudik merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya sopir," imbuh Suyatno. 

Dari hasil tes urine ini juga, pihak kepolisian daerah itu tidak menemukan satu pun dari para sopir AKAP/AKDP positif mengkonsumsi narkoba. Atau semuanya dinyatakan negatif. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com