Kadin Trade Mission MSMES Go Global Singapura, PLN Dukung Rumah BUMN Padang Sidempuan dan Sibolga

Sebarkan:

MEDAN - Rumah BUMN P.Sidempuan dan Sibolga yang merupakan binaan PLN UID Sumatera Utara saat ini memiliki lebih dari 200 UMKM. 

Rumah BUMN P. Sidempuan dan Sibolga juga telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan pendampingan kepada para pelaku UMKM seperti mendesain logo produk, workshop pemasaran sistem online di marketplace, workshop penyusunan laporan keuangan dan lain sebagainya. 

Kegiatan-kegiatan ini sendiri bertujuan agar UMKM yang berada di P.Sidempuan dan Sibolga dapat meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya sehingga nantinya dapat menjadi UMK yang lebih maju, mandiri dan Go Global.

Kali ini, PLN kembali mengikutsertakan dan memfasilitasi Rumah BUMN P.Sidempuan dan Sibolga dalam Program Kadin Trade Mission MSMES Go Global di Singapura. Program ini akan membawa Brand UMKM dari Rumah BUMN Padang Sidempuan dan Sibolga dengan tujuan untuk memperluas eksposur ke pasar global melalui acara bazaar di West Mall Singapura yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2023 sampai 3 April 2023.

Kegiatan ini sendiri adalah sebagai tindaklanjut pertemuan pada tanggal 6 Februari 2023 antara tim dari Kadin Indonesia dan Staf Khusus Menteri BUMN Bapak Arya Sinulingga beserta tim dari Rumah BUMN terkait rencana keikutsertaan Rumah BUMN pada program Kadin Trade Mission.

Prima Arif Hidayat Koordinator Rumah BUMN P. Sidempuan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha mendapatkan pemerataan kesempatan usaha seluas-luasnya bagi dunia usaha Indonesia dan juga ikut serta dalam pembangunan nasional ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, diperlukannya kerja sama yang sinergetik, baik intra sektoral, inter sektoral, skala daerah, nasional, maupun internasional.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PLN karena telah menyertakan kami dalam program Kadin ¬Trade Mission MSMES Go Global. Disini kami dapat kesempatan untuk menunjukkan produk UMKM yang ada di Rumah BUMN P. Sidempuan dan harapannya produk kami dapat dikenal seluas-luasnya di mancanegara”, tambah Prima.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan program Kadin Trade Mission MSMES Go Global ini dan telah memilih Rumah BUMN P. Sidempuan dan Sibolga menjadi peserta. Hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan Rumah BUMN P. Sidempuan dan Sibolga telah dilakukan dengan baik dan berjalan sebagaiman mestinya.

“ Saya senang sekali Rumah BUMN P. Sidempuan dan Sibolga bias mengikuti ajang berskala Insternasional ini. Kami PLN UID Sumatera Utara akan terus mendorong UMKM binaan kami untuk terus berkembang dan dikenal di kancah Internasional. Program ini sebagai pembuktian bahwa UMKM dari Sumatera Utara berkualitas dan berdaya saing” tutup Awaluddin Hafid. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com