179 Perwira Kodam Brawijaya Naik Pangkat, Begini Pesan Pangdam

Sebarkan:
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A, memberikan ucapan selamat kepada sejumlah prajurit yang naik pangkat. (foto:mm/ist)
SURABAYA (MM) - Ratusan Perwira di jajaran Kodam V/Brawijaya saat ini dinyatakan resmi naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya.

Laporan korps kenaikan pangkat Perwira di jajaran Kodam itu, dipimpin langsung Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M. A., Senin (2/10/2023).

Pangdam menyebut, saat ini terdapat 179 Perwira resmi naik pangkat. Kenaikan pangkat tersebut, suatu anugerah sekaligus amanah yang harus dijalankan dengan baik.

“Hakekatnya kenaikan pangkat adalah wujud penghargaan dari Pemerintah dan TNI kepada prajurit atas prestasi, serta dedikasi dalam pengabdian,” kata Pangdam.

Tak hanya itu, Mayjen TNI Farid menegaskan jika kenaikan pangkat itu harus bisa dijaikan suatu motivasi dalam pengabdian dalam menjalankan tugas sehari-hari sebagai prajurit TNI, khususnya Kodam Brawijaya.

“Jangan sampai lekas berpuas diri. Justru kenaikan pangkat itu harus bisa menjadi penumbuh semangat dalam bekerja dan komitmen terhadap tugas,” tegas Mayjen TNI Farid.

Jabatan ataupun pangkat baru, imbuh Pangdam, akan membawa konsukuensi sekaligus tanggung jawab yang lebih besar bagi seorang prajurit. Anugerah kenaikan pangkat itu, tegas Pangdam, harus diimplementasikan dalam sikap rendah hati. “Tentunya harus lebih bijaksana dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang akan diemban,” tegasnya. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini