HUT IDI ke-73, Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya BSc didampingi Ketua TP PKK Asahan Hj. Sugiatri Surya memotong nasi tumpeng pada puncak HUT IDI ke-73. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) - Dalam rangka Meriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Asahan Ke - 73 , Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan, Ketua IDI Asahan melepas peserta gerak jalan santai Minggu (29/10/2023). 

Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kab Asahan, Ketua Persit KCK Cab.Asahan XXXV Dim 0208/AS , Asisten, OPD, dan tamu undangan. 

Diketahui Gerak jalan santai ini dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan rute start di Lokasi di depan Rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman - Jalan Cokro Aminoto - Jalan Wr. Supratman - Jalan Tusam dan Finish di hutan Kota Taufan Gama Simatupang. 

Kemudian Bupati Asahan beserta rombongan usai Jalan santai berkesempatan mengunjungi stand pengobatan gratis diantaranya cek gula darah, Donor Darah, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya dalam memeriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Asahan. 

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan Dr. Hari Sapna, M. K. M mengatakan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 73 mengusung tema "Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia", Tema tersebut tidak terlepas dari peran profesi kedokteran dan peran branding untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Dokter Indonesia. 

Selanjutnya, Dr Hari Sapna, selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia cabang Asahan masa bakti 2023 - 2026 mengatakan memiliki harapan kepada seluruh sejawat Dokter di Kabupaten Asahan mari semangkin menunjukkan kematangan dalam bekerja secara profesional, meningkatkan kompetensi dan pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Asahan. 

Kemudian dikatakannya sebagai seorang dokter terus berada di tengah tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan meningkatkan kolaborasi dengan sektor - sektor terkait lainnya. Untuk itu Kami para Dokter Indonesia Cabang Asahan siap mengabdi, mendukung dan bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dalam menjalankan program program kesehatan. 

Sementara Bupati Asahan H. Surya Bsc mengatakan untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan "Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Dan Berkarakter", secara spesifik tentang kesehatan dititik beratkan pada padi misi ke 6 yaitu " meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan".

Untuk itu dalam percepatan capaian Visi dan Misi tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan tentu membutuhkan kerja sama dari para insan kesehatan yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan, yang salah satunya adalah IDI cabang Kabupaten Asahan. 

Kemudian Bupati Asahan menyampaikan  terimakasih kepada Dokter di Kabupaten Asahan serta teman teman sejawat lainnya dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Asahan. 

Akhirnya, Bupati Asahan H. Surya Bsc mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 73 bagi seluruh Dokter yang tergabung dalam IDI cabang Kabupaten Asahan tetaplah menjadi penjaga harapan, berjuang untuk kemanusiaan dan Dokter Indonesia untuk Rakyat Indonesia. 

Kemudian kegiatan tersebut Bupati Asahan dan Ketua TP PKK berkesempatan memotong nasi tumpeng atas syukuran Hari Ulang Tahun IDI yang Ke 73 serta pelepasan balon di dampingi oleh Ketua DPRD Asahan, bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan. (ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini