Peringati Hari Kesaktian Pancasia, Danrem 023/KS : Jangan Sekali Kali Lupakan Sejarah!

Sebarkan:

Prajurit Korem 023/KS saat mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Makorem 023/KS, Minggu (1/10/2023). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Korem 023/KS menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Apel Makorem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Minggu (1/10/2023)

Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Lukman Hakim, dalam keterangannya usai kegiatan yang disampaikan melalui Kapenrem, Mayor (Inf) JE Situmeang, mengatakan upacara  peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan Pancasila.

Selain itu juga, sebagai wahana untuk menanamkan keyakinan kepada seluruh warga Indonesia bahwa Pancasila merupakan Pandangan Hidup Bangsa dan Dasar Negara Republik Indonesia yang tidak boleh diubah oleh siapapun. "Dengan begitu, Pancasila sebagai Dasar Negara harus kita junjung tinggi dan jangan sekali-kali kita ke sampingkan," ujar Kapten JE Situmeang.

Kapten JE Situmeang mengakui, generasi penerus bangsa saat ini harus menindak lanjutinya dengan kegiatan positif, salah satunya dengan cara memerangi komunis jangan sampai ada lagi di Bumi Indonesia. Sehingga Indonesia akan semakin maju. 

"Untuk itu, kita berharap kepada seluruh bangsa Indonesia agar jangan sekali-kali melupakan sejarah. Di mana pun harus selalu mengingat jasa pejuang bangsa," pungkasnya. 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan oleh Korem 023/KS itu mengangkat tema. “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju”. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com