Ada Dugaan ‘Pungli’ di Stand HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara

Sebarkan:
Sejumlah stand berjajar di areal perkantoran Bupati Batu Bara pada HUT ke-17 tahun 2023. (foto/mm/zein)
BATU BARA (MM) – Semarak HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara tahun ini serasa spesial, apalagi dipusatkan di kantor Bupati Batu Bara yang baru saja rampung dibangun. 

Namun sayang, dipenghujung acara beredar kabar jika stand-stand yang berjajar diduga dipungli dengan nilai Rp2 juta hingga Rp4 juta/stand. Kabar inipun sontak mengagetkan publik.

Sebagaimana di ketahui, perhelatan akbar HUT ke-17 Kabupaten Batu Bara tahun 2023 digelar sangat istimewa. Event ini menjadi kado istimewa Bupati Ir. H. Zahir MAP bagi warga, sekaligus masa berakhirnya jabatan sebagai Bupati pada akhir Desember, nanti. 

Selain dipusatkan di kantor bupati baru, event ini digelar sangat berbeda. Hampir puluhan stand dipersiapkan untuk OPD,BUMN, BUMD, Swasta hingga pelaku UMKM lokal. Bupati sekaligus politisi PDI Perjuangan tersebut berharap, HUT ke-17 menjadi momentum sekaligus menjadi ajang membangkitkan UMKM lokal ke khalayak ramai.

Kabar adanya dugaan “pungli” bagi pengguna stand senilai Rp2 juta hingga Rp4 juta langsung dikonfirmasi ke Kaban Kesbang sekaligus Panitia dan PPA, Azwar. Baik panggilan telephone hingga pesan WhatsApp (WA) yang dikirimkan tidak direspon.

Konfirmasi juga dilakukan kepada pengelola acara Event Organizer (EO), Andre Wayang. Pria ini yang hendak dijumpai untuk diminta klarifikasi justru mengatakan, “Kami jangan diganggu dulu, nanti aja sehabis acara," sebut seorang wanita yang mengaku jika handphone pribadi Andre dititipkan kepadanya karena yang bersangkutan masih di toilet. (zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com