Paul Simanjuntak Minta Dinas Sosial Aktif Mendata Kaum Disabilitas Agar Dapat Bantuan Pemerintah

Sebarkan:

 

MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak SH meminta  Dinas Sosial, Camat, Lurah dan pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) benar-benar melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Hal tersebut ditekankannya karena banyak penderita disabilitas yang tidak mendapat bantuan dari pemerintah. Warga disabilitas harus mendapat perhatian serius Pemko Medan untuk mendapatkan haknya berupa bantuan. 

Pemko Medan saja sudah memiliki Perda Disabilitas dan Lansia agar mendapat hak-hanya dan juga bantuan. "Jangan sampai ada warga disabilitas uang tidak tercover oleh aparatur terkait yakni Dinas Sosial," kata Paul Simanjuntak, Sabtu (20/1/2024) .

Penegasan itu disampaikannya menyahuti keluhan Mangapul Pasaribu, warga Jalan Pelita 6 Kecamatan Medan Perjuangan. Dia menyampaikan, anaknya yang disabilitas tidak pernah mendapat bantuan apa-apa sampai tamat sekolah. Permohonan sudah berkali-kali dibuatnya tapi tidak pernah direspon.

Hal itu membuat Paul kecewa atas kerja Dinas Sosial, Camat, Lurah dan pendamping PKH. Seharusnya kaum disabilitas didata, terlebih Lurah dan Kepling tidak mungkin tidak tahu ada warganya yang disabilitas. Karena seluruh aparatur pemerintah digaji untuk bekerja.

"Jangan pula ketika belum jadi PNS berharap -harap  jadi PNS, setelah jadi PNS tidak mau bekerja. Kaum disabilitas saja tidak bisa didata," ungkapnya.

Kaum disabilitas kata Paul harus diutamakan, mereka harus sudah terdata kecuali warga yang baru datang jadi penduduk setempat. Banyak orang di Medan tidak punya identitas berupa administrasi kependudukan. Kasihan mereka jadi tidak mendapat bantuan pemerintah, padahal sangat layak mendapat bantuan.(Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com