Polres Tanjungbalai Gelar Sembako Murah di Pasar Terapung

Sebarkan:

TANJUNGBALAI (MM) – Polres Tanjungbalai menggelar pasar murah di Pasar Terapung. Dalam hitungan cepat, kebutuhan bahan pokok ludes diserbu warga, Kamis kemarin.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara mengatakan, proram pasar murah Terapung, spontan dilakukan. Ide ini muncul kita membersihkan sungai di belakang Mapolres. 

“Seluruh personel terlibat membahas ide ini. Intinya membantu warga, sekaligus bersedekah dan memberikan subsidi hingga sembako yang dijual harganya di bawah harga pasar,” kata Yon Edi Winara.

Kemudian ide/program ini dikolaborasikan dengan tim kreatif, Ade Willy dan Ritchi Randy. Mulai dari lokasi, sarana perahu hingga bahan pokok yang dibutuhkan harus disiapkan.

“Sarana yang digunakan berupa 25 Perahu Masyarakat Nelayan kemudian Bahan pokok yang dipasarkan dalam kegiatan ini seperti Beras, Ayam Potong, Ikan Laut, Cabe, Gula, Minyak Makan, Telur Ayam, Buah Buahan, Bawang Merah, Bawang Putih, Sayur Sayuran, Mie isntan dll habis terjual dalam waktu 2 jam,” ujar Kapolres. 

Menurut Kapolres di saat bulan Ramadhan ini kesempatan untuk membantu warga yang mengalami himpitan ekonomi, dengan sarana kegiatan pasar apung ini warga dapat terbantu sehingga dapat membeli kebutuhan pokok karena 30% (Tigapuluh Persen) harganya jauh lebih murah dari harga pasar.

Selepas Pasar Terapung, Kapolres bersama jajaran melanjutkan Nuzulul Qur'an, menyantuni 100 Anak Yatim dan Warakawuri serta berbuka Puasa bersama di Gedung Serbaguna Wira Satya Polres Tanjung Balai.(zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com