Rakernas ASPERAPI, Bupati Simalungun Perkenalkan Danau Toba Parapat sebagai MICE

Sebarkan:
Rakernas ASPERAPI, Bupati Simalungun Perkenalkan Danau Toba Parapat sebagai MICE. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Rakernas Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) di Hotel Khas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Simalungun, Sumut, Jumat malam (26/4/2024). 

Bupati Simalungun Radiapoh memperkenalkan Danau Toba Parapat Kabupaten Simalungun sebagai kawasan industri wisata meliputi pertemuan, perjalan intensif, konferensi dan pameran.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ASPERAPI yang telah memilih Kabupaten Simalungun sebagai tempat dilaksanakan nya Rakernas,. Selamat datang di Danau Toba Simalungun," kata Radiapoh.

Disampaikan Bupati, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu wilayah yang mendiami kawasan Danau Toba, dan dihuni berbagai suku agama dan budaya. "Simalungun ini merupakan miniaturnya Indonesia, di sini memiliki beberapa ragam suku dan mayoritas paling banyak suku Jawa,"terang Bupati.

Menurut Bupati, Kota Parapat dengan Danau Toba yang indah merupakan lokasi Meeting, Incentives, Convention, dan Exhibition (MICE). Adapun infrastruktur, aksesibilitas dan industri penunjang lainnya seperti akomodasi, restoran, angkutan dan hiburan lainnya, Bupati mengatakan sudah membaik.

"Saya berharap Kota Parapat ini menjadi salah satu tempat MICE pilihan ASPERAPI ke depannya. Karena di Parapat ini sangat sejuk, kulinernya sangat enak, masyarakatnya sangat ramah,"kata ujarnya.

Untuk itu, kepada peserta Rakernas Bupati berharap, kiranya dapat betah dan mendapat kesan yang baik kepada masyarakat ketika pulang ke tempat masing masing.v "Kami berharap ASPERAPI dapat membawa cerita baik kepada teman-teman penyelenggara event, bahwa Parapat layak menjadi tuan rumah," ucapnya.

Sementara itu, Ketum ASPERAPI Hosea Andreas Runkat mengapresiasi Bupati Simalungun yang memberikan sambutan kepada pihaknya untuk menggelar Rakernas di Kota Parapat Kabupaten Simalungun.

Hosea mengatakan, ASPERAPI salah satu organisasi yang ikut mensukseskan Danau Toba sebagai destinasi prioritas di Indonesia. Menurutnya, peran semua pihak menjadikan Danau Toba sebagai destinasi merupakan salah satu upaya mendukung pengembangan pariwisata.

Dikatakan Hosea, ke depan pihaknya juga akan datang mengusung event yang akan dikembangkan di wilayah Danau Toba khususnya Kabupaten Simalungun.(tan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com