Viral Vidio Penampakan Buaya Muara, Ditpolairud Polda Sumut Gelar Susur Perairan Belawan

Sebarkan:

Tim Ditpolairud Polda Sumut melakukan penyisiran di peraian Percut Seituan, Deliserdang. (foto/ist)
BELAWAN (MM) - Viral vidio penampakan buaya muara di seputaran perairan Palo Merbo Kecamatan Percut Sei Tuan. Kapal Polisi SWAM BOAT OPER RAWA milik Dit Polairud Polda Sumut bersama instansi terkait gelar giat patroli di perairan Percut Sei Tuan dan Belawan sekitarnya, Senin (22/4/2024) siang. 

"Adapun giat yang kita laksanakan terkait informasi dan keresahan dari masyarakat Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan dengan adanya penampakan buaya muara di seputararan perairan Palo Merbo," ucap KBO Dit Polairud Polda Sumut AKBP Jenda K Sitepu

Dikatakan AKBP Jenda K Sitepu, kegiatan patroli yang dilaksanakan Dit Polairud Polda Sumut kali ini bersama dengan instansi terkait BKSDA Medan dan Kepala Desa Tanjung Rejo Kecamatan Percut Sei Tuan. 

"Yang ikut dalam giat patroli ini saya, Aiptu Subardi (Dan Kapal KP II 3001), Aipda Bayu Duha, Bripka Amir Ruddin (OPR SWAM BOAT OPER RAWA), Bripka Supriadi (OPR SWAM BOAT RAWA), Bripda Reza Kahfi, PSDKP Belawan  dan Slamet selaku Kades Tanjung Rejo," jelas Jenda. 

AKBP Jenda K Sitepu berhadap dengan adanya kegiatan patroli ini dapat menghilangkan keresahan warga. Dan salah satu bukti kepedulian Dit Polairud Polda Sumut dalam pengamanan wilayah Perairan dan pesisir pantai Sumatera Utara. 

Sedangkan Ketua DPC HNSI Kota Medan Abdul Rahman sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dit Polairud Polda Sumut. Karena keresahan tersebut bukan saja di rasakan masyarakat Percut Sei Tuan, akan tetapi juga dirasakan oleh nelayan Belawan. 

"Kami DPC HNSI Kota Medan sangat mendukung dan mengapresiasi Dit Polairud Polda Sumut dan kami pun siap untuk libatkan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dit Polairud Polda Sumut" terang Abdul Rahman yang akrab disapa dengan Atan. (Awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com