Asisten Perekonomian Buka Rakornis TP. PKK Asahan

Sebarkan:

RAKORNIS : Asahan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis kepada Ketua TP. PKK Kecamatan. (foto:mm/ist)

ASAHAN - Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP. PKK Asahan Tahun 2021 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Rabu (8/11/2021).

Plt Kepala Dinas PMD Asahan Suherman Siregar menyampaikan tujuan dari rakornis ini untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP. PKK Asahan, OPD, selaku Pembina TP. PKK Kabupaten Asahan dan TP. PKK Kecamatan.

Selain itu, juga bertujuan untuk menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui pembinaan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, serta penguatan ketahanan keluarga, kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan ke Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK, serta teridentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Ketua TP. PKK Asahan melalui Wakil Ketua II TP. PKK Hj. Derlina John Hardi Nasution mengatakan, saat ini desa-desa yang mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Utara telah selesai dilakukan evaluasi oleh Tim Evaluasi Penilaian Lomba PKK Provinsi Sumatera Utara, dan kami TP. PKK Asahan mengucapkan terima kasih kepada OPD, Camat, Kepala Desa, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Ketua TP. PKK Desa yang telah membantu dan mendukung kami dalam mengikuti lomba tersebut.

Derlina mengatakan, TP. PKK Asahan akan terus turun ke Kecamatan dan Desa untuk melakukan pembinaan kepada TP. PKK Kecamatan dan Desa, sehingga apa yang menjadi program kerja TP. PKK Asahan dapat tercapai.

Asahan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis didampingi Wakil Ketua II TP. PKK Asahan dan Plt. Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) secara simbolis kepada Ketua TP. PKK Kecamata.

Bupati Asahan melalui Muhilli Lubis berharap Rakornis ini seluruh anggota TP. PKK dapat merumuskan dan melaksanakan langkah strategis dan program kerja yang menyentuh kebutuhan masyarakat.

"Program TP. PKK Kabupaten Asahan harus mengakomodir aspirasi dari Kecamatan, maupun Desa/Kelurahan, ciptakan suasana demokratis, menghargai partisipasi, dan semua pandangan yang berkembang. Program pembinaan serta pendampingan harus terus dimantapkan, sehingga terwujud program dan kegiatan yang terkoordinir dan sinergis pada semua jenjang," ucap Muhilli.(panjaitan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com