Banjir Surut, Wabup Nias Utara Minta Warga Tetap Waspada

Sebarkan:

Banjir  yang menerpa 8 kecamatan di Nias Utara mulai surut. Warga diimbau tetap waspada. (foto/ist)
NIAS -  Banjir besar yang melanda ratusan rumah warga di 8 kecamatan Kabupaten Nias Utara sudah reda dan sebagian besar warga yang menjadi korban banjir sudah kembali ke tempat tinggal masing-masing.

Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega mengatakan pemerintah daerah dipimpin langsung Bupati Amizaro Waruwu mengatakan pasca banjir warga diimbau tetap waspada terutama jika hujan kembali turun.

Yusman mengatakan, pemerintah daerah juga sudah menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir dan tetap mengingatkan camat untuk tetap waspada 24 jam sekaligus memantau kondisi masyarakat.

"Pemkab Nias Utara sudah menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir dan saat ini 8 kecamatan yang dilanda banjir airnya sudah surut, warga juga sudah banyak yang kembali ke rumahnya," kata Yusman, Senin (21/12/2021).

Sambung Yusman, banjir yang melanda ratusan rumah warga di 8 kecamatan pekan lalu ketinggian air mencapai lebih kurang 1  meter. Hal itu membuat pemerintah daerah terpaksa menggunakan perahu karet untuk meninjau dan mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir. (davis/mm)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini