Hari Bela Negara, Kepala Imigrasi Polonia : Momentum Membela dan Membangun Negara

Sebarkan:
Kepala Kantor Imigrasi  Kelas I TPI Polonia Yan Wely Wiguna memimpin upacara Hari Bela Negara. (foto/ist)
MEDAN - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Yan Wely Wiguna bertinda sebagai inspektur upacara  peringatan Hari Bela Negara, Senin (20/12/2021) di halaman kantor. Hari ini menjadi momentum untuk semanagat bersama membela dan membangun negara.

Sedangkan yang bertindak sebagai perwira upacara Kasi Lantaskrim, M Hidayat dan komandan upacara Kasubsi Infokim, Deki Melwanda dan peserta upacara seluruh ASN dan PPNPN.

Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2021 mengangkat tema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” ini, dilakukan pembacaan Ikrar Gerakan Nasional Bela Negara diikuti oleh seluruh peserta Upacara. 

Selanjutnya, Kepala Kantor, Yan Wely Wiguna selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengajak mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara dan menjadikan momentum hari bela negara untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa.

Presiden Jokowi juga mengajak bangsa Indonesia untuk bersama-sama berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan peran dan profesi masing-masing; apapun pendidikan kcita, apapun profesi kita, apapun pekerjaan kita, semua punya hak, kewajiban dan kesempatan yang sama untuk bela negara.

Menurut Jokowi, bangsa Indonesia akan kuat dan besar, apabila seluruh rakyat Indonesia mampu mengambil peran untuk menjadikan bangsa ini lebih maju lagi; bukan hanya mampu menghadapi perang terhadap Covid-19 serta tantangan bangsa lainnya, tetapi bangsa yang mampu memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan. (bari/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini