Jelang Nataru, PLN Siagakan 2.922 Personel

Sebarkan:

 

MEDAN - Menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumut menyiagakan sebanyak 2.922 personel pelayanan teknik, 288 posko dan 4 petugas PDKB yang tersebar di 67 Unit Layanan Pelanggan (ULP) di Sumut. 

Dengan jumlah personel dan posko yang sudah cukup banyak ini mudah-mudah dapat dengan cepat dan tanggap dalam menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari para pelanggan kita sehingga perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 akan berjalan dengan hikmat dan nyaman.

Demikian General Manajer (GM) PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung didampingi Manajer Komunikasi dan TJSL Yasmir Lukman saat apel kesiagaan Nataru di halaman parkir kantor PLN UIW Sumut, Jumat (10/12/2021).

Dikatakannya, kegiatan ini untuk memastikan kesiapan petugas dan peralatan dalam menjaga keandalan kelistrikan Nataru. Kegiatan apel siaga dan gelar peralatan diikuti seluruh Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D).

“Hari ini kita lakukan apel siaga menghadapi Nataru secara serentak di jajaran PLN Regional Sumatera dan Kalimantan. Di mana apel siaga ini juga untuk memastikan seluruh peralatan dan petugas kita siap dalam menghadapi perayaan tersebut. Kegiatan ini diikuti sebanyak 10 UP3, 1 UP2D dan 67 Unit Layanan Pelanggan yang berada di wilayah kerja PLN UIW Sumut,” paparnya.

PLN UIW Sumut sendiri sudah mengimplementasikan Core Value Akhlak dan diselaraskan pada Budaya Perusahaan dalam melaksanakan seluruh proses bisnis. Untuk itu diminta kepada seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik untuk ikut mengimplementasikan Core Value Akhlak dalam melayani pelanggan dan sebagai garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan dari stakeholder.

“PLN UIW Sumatera Utara telah siapkan 388 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) 55 genset berbagai ukuran yang tersebar di beberapa ULP, agar pelanggan yang melaksanakan perayaan natal dan tahun baru dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan hikmat,” tambahnya.

Untuk menjaga keselamatan dan kesehatan kerja, GM juga mengimbau agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan alat pelindung diri (APD) saat bekerja di lapangan dan senantiasa mengimplementasikan PS4 dalam menghadapi yaitu Penampilan, Senyum, Salam, Sapa dan Santun.

"PLN UIW Sumatera Utara terus berkomitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik, khususnya pada perayaan hari – hari besar keagamaan, seperti perayaan Nataru," tegasnya. (AR/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini