Kota Juang Bireuen Percepat Vaksinasi Covid-19

Sebarkan:

BIREUEN - Kota Juang Bireuen mempercepat vaksinasi Covid-19 seluruh warga dengan harapan target tercapai pada akhir tahun ini.

Dilaporkan, seratusan warga Gampong Geulanggang Gampong, Kota Juang Bireuen, memadai kantor keuchik pada Kamis (16/12/2021). Sebagian warga lainnya memadati kegiatan serupa di Dusun BTN, masih dalam wilayah Kota Juang.

Amatan wartawan, seratusan warga umumnya kaum ibu memadai kantor keuchik yang bersebelahan dengan meunasah desa.Para kaum ibu menyerahkan foto copy KK kepada petugas, sebelum dipanggil satu persatu untuk diperiksa kesehatan. Setelah dinyatakan sehat, maka petugas langsung memanggil untuk masuk ke ruangan untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Bunda Bireuen bersama unsur Muspika, Puskesmas Kota Juang Bireuen dan perangkat desa.

Pj Keuchik Geulanggang Gampong, Mursyidin Jalaluddin S Sos kepada wartawan mengatakan masyarakat antusias mengikuti vaksinasi.

Dia menjelaskan untuk menghindari antrean dan kerumunan, maka lokasi vaksin dibagi di dua tempat.Disebutkan, pertama di kantor keuchik dan satu lagi di Dusun BTN Kupula Indah.

Ditambahkan, jumlah warga Geulanggang Gampong sebanyak 1.200 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa 4.000 orang lebih tersebar di empat dusun.

Mulai dari dusun BTN Kupula Indah, Dusun Cureh Barat, Cureh Timur sampai Cureh Selatan.Mursyidin menjelaskan target warga mendapat suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 3.100 orang.

Dari jumlah tersebut sekitar 100 orang lebih sudah divaksin di berbagai lainnya. Untuk vaksinasi Kamis (16/12/2021), ditargetkan sebanyak 300 orang. Mursyidin menambahkan pemerintah gampong juga memberikan bantuan berupa minyak goreng kemasan seusai warga usai divaksin. “Bantuan dari desa merupakan bentuk kepedulian bagi warga,” ujarnya.

Dilaporkan, sejak dua hari terakhir ini, vaksinasi gencar dilakukan tim Muspika Kota Juang Bireuen dengan mengatur jadwal turun ke desa-desa. Camat Kota Juang, Bireuen telah mengatur jadwal kunjungan tim vaksinasi ke seluruh desa.

Upaya itu untuk mempercepat vaksinasi setiap hari di komplek meunasah, kantor keuchik atau gerai vaksin. Tim vaksinasi melibatkan tenaga medis Puskesmas Kota Juang dan Dinkes Bireuen, ujar Camat Kota Juang, Drs Jalaluddin MSi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini