Lawan Polisi, Pelaku Penjambretan Tas Berisi Puluhan Juta Ditembak

Sebarkan:


PEMATANGSIANTAR - Seorang pemuda terduga pelaku jambret tersungkur ditembak unit Jahtanras Satuan Reskrim Polres Pematangsiantar, usai ditangkap di salah satu kedai tuak di Jalan Tangki, Pematangsiantar, Kamis (2/12/2021).

Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung didampingi kasubbag humas AKP Rusdi Yahya dan Kanit Jahtanras Ipda Moses Butarbutar, mengatakan, terduga pelaku BTN (22) warga Jalan Sriwijaya, Kota Pematangsiantar ditembak karena melawan petugas dan berupaya kabur saat dilakukan pengembagan mencari barang bukti.

"Korbannya seorang wanita tua berusia 59 tahun, tas nya dijambret pada 5 November 2021 malam, saat akan masuk ke mobil di parkiran Jalan Sriwijaya," kata Banuara.

Banuara menambahkan korban sempat terseret saat tas tangan (handbag) berisi uang Rp 35 juta, handphone dan sejumlah kartu ATM dirampas pelaku yang mengendarai sepedamotor.

Dia menambahkan setelah lebih kurang 3 minggu dilakukan penyelidikan terduga pelaku diinformasikan berada di salah satu kedai tuak di jalan Tangki, Pematangsiantar dan langsung ditangkap.

Namun saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti terduga pelaku yang menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk foya-foya dan membeli cincin serta jam tangan berupaya kabur dan melawan sehingga diberikan tindakan tegas terukur oleh polisi dengan menembak kaki kirinya.

Untuk proses hukum lebih lanjut terduga pelaku ditahan di RTP Mapolres Pematangsiantar usai mendapat perawatan medis. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini