Living Plaza Cemara Asri, Pusat Perbelanjaan yang Terapkan Manajemen Sampah

Sebarkan:

Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang, Bapak H. M. Ali Yusuf Siregar membuka resmi Living Plaza Cemara Asri. (foto:tan/mm)
DELISERDANG  - Living Plaza salah satu pusat kebutuhan rumah tangga, furnitur, elektronik dan gaya hidup terlengkap resmi dibuka di Komplek Cemara Asri, Deliserdang.

Living Plaza ke-23 di Indonesia ini merupakan Kawan lama Group, sekaligus pusat perbelanjaan pertama di Medan, Sumatera Utara, yang menerapkan manajemen sampah, sekaligus wujud komitmen menjadikan kawasan komrsial yang ramah lingkungan.

Business Development Director Kawan Lama Group Sugiyanto Wibawa mengatakan, kepedulian terhadap lingkungan merupakan salah satu misi yang diemban Kawan Lama Group. "Komitmen ini dapat kita realisasikan dengan bertepatan pembukaan Living Plaza Cemara Asri," kata Sugiyanto.

Dijelaskannya, penerapan sistem pengelolaan sampah dialkukan dari hulu ke hilir. Sampah yang ada akan dipilah secara sistematis dan dipersiapkan untuk didaur ulang menjadi produk yang memiliki nilai tambah. "Kami berharap pengelolaan sampah yang diusung ini dapat memberikan kontribusi positif untuk upaya penanggulangan sampah," ujarnya dalam pembukaan.

Sistem pengelolaan sampah yang diterapkan pada gedung seluas 9.647 m² dan memiliki 9 lantai ini terlaksana melalui kemitraan dengan berbagai pihak dan melibatkan karyawan, tenant serta pengunjung sejak proses awalnya, yaitu pemilahan sampah. 

Di berbagai titik gedung, tersedia tempat sampah yang terdiri dari tiga jenis, yaitu organik, anorganik, dan sampah residu  untuk memudahkan pengunjung membuang sampah menurut jenisnya.

Kemudian, setiap harinya, pihak karyawan yang telah mendapatkan pelatihan khusus akan menyortir kembali timbulan sampah sebelum diangkut ke tempat daur ulang sampah.

Selain berkontribusi untuk pemeliharaan lingkungan, kehadiran Living Plaza Cemara Asri juga turut memberikan dampak positif dalam hal pembukaan lapangan pekerjaan untuk putra-putri daerah Medan dan sekitarnya.

“Sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang menjadi fokus Kawan Lama Group, melalui pembukaan Living Plaza ini, kami berkesempatan untuk menyerap tenaga kerja di daerah, dimana 95% dari karyawan Living Plaza berasal dari Sumatera Utara,” lanjut Sugiyanto.

Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Bapak H. M. Ali Yusuf Siregar, menyambut baik pembukaan Living Plaza Cemara Asri pada penghujung tahun 2021 ini, yang tidak hanya hadir sebagai tempat yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat, tetapi juga beritikad baik menjaga kelestarian lingkungan dan membuka kesempatan kerja untuk putra-putri daerah. 

Ke depannya, kami pun mengharapkan dukungan dan kemitraan bersama Living Plaza dan Kawan Lama Group guna terus memajukan ekonomi daerah.

Living Plaza Cemara Asri menghadirkan lima unit bisnis Kawan Lama Group, diantaranya ACE, INFORMA, INFORMA ELECTRONICS, TOYS KINGDOM dan Chatime. (tan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com