Sei Rampah Wilayah Pemerintahan, Perbaungan Jadi Pusat Ekonomi

Sebarkan:

SAFARI Pengajian Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) di Kecamatan Pegajahan.(foto/ist)

SERGAI - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) terus menggenjot pembangunan infrastruktur jalan penghubung antar kecamatan, dengan cara bertahap sesuai skala prioritas.

Pembangunan ini diharapkan mampu mendorong perekonomian masyarakat sesuai visi misi Sergai Maju Terus, Mandiri, Sejahtera dan Religius.

Hal ini disampaikan Bupati Sergai H.Darma Wijaya dalam Safari Pengajian Dambaan di Masjid Al Ikhlas, Dusun 9A, Desa Bingkat, Kecamatan Pegajahan, Kamis kemarin.

Di hadapan warga, Bupati Darma menjelaskan program pembangunan ke depan, yaitu menjadikan Kecamatan Sei Rampah sebagai wilayah pusat pemerintahan dan Kecamatan Perbaungan menjadi pusat perekonomian.

Untuk mendukung ini, maka akses jalan penghubung dari Kecamatan Serba Jadi menuju Perbaungan yang ada di Kecamatan Pegajahan akan dibangun, kemudian menyusul jalan di Rambung Sialang perkebunan PT. Lonsum.

"Pembangunan jalan ini dilakukan agar akses dari Kecamatan Dolok Masihul ke Kecamatan Perbaungan lebih bagus menuju pusat perekonomian,” ungkapnya.

Selain itu, Dinas Pendidikan Pemkab Sergai juga menyusun program Salat Jumat berjamaah bagi guru dan siswa yang bergama Islam. "Semoga program ini dapat membentuk karakter siswa yang lebih baik," ujarnya.

Di tempat berbeda Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri acara Safari Pengajian Dambaan bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Banjaran Godang Kecamatan Kotarih.

"Pemkab Sergai terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat, dengan tujuan mencapai Herd Imunity. untuk itu, saya berharap seluruh warga Sergai telah melakukan vaksinasi,” harapnya.(rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini