Sekda Minta KONI Sergai Fokus Cabor Unggulan

Sebarkan:

Sekda Kabupaten Sergai H.M. Hasrimy. (foto/ist)
SERGAI - Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy membuka Rapat Anggota KONI Sergai ke XI Tahun 2021, di Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (21/12/2021)

Rapat dihadiri Kepala Dinas PMD Sergai, Sri Rahmayani, Kadis Poraparbud Zulfikar, Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis, Ketua Harian Sakarani  dan pengurus Cabor.

H. M Faisal Hasrimy mememinta KONI Sergai untuk lebih fokus pada  pembinaan Cabang Olah Raga (Cabor) yang berorientasi pada capaian peningkatan prestasi. Hal ini didasarkan atas keterbatasan anggaran hibah yang dialokasikan ke KONI Sergai untuk pembinaan atlet yang ada di Cabor.

Rapat anggota ini merupakan momen penting dalam menyusun program kerja KONI Sergai Tahun 2022 yang berfokus pada prestasi olahraga serta menghasilkan pokok-pokok pikiran yang mampu menghasilkan peningkatan prestasi.

Sambung Sekda, sekarang ini Bapak Bupati H Darma Wijaya dan Wakil Bupati H Adlin Umar Yusri Tambunan terfokus pada Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Irigasi untuk menuntaskan janji politiknya. Sekarang ini juga ditingkat Desa ada sebanyak 237 Desa dan 6 Kelurahan sedang digalakkan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan.

Apalagi masih dalam situasi pandemi Covid 19. Karenanya kita berharap KONI turut membantu Pemkab Sergai mengedukasi masyarakat untuk mendukung vaksinasi dari level dusun hingga kabupaten, menggingat hingga saat ini cara yang ampuh menghadapi Covid-19 dan Omicron adalah dengan vaksinasi.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Sergai Aspul A Lubis menyatakan dalam upaya pembinaan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di tahun 2020, KONI telah melaksanakan diklat wasit dan juri sebanyak 30 orang lanjut tahun 2021 sebanyak 20 orang, selama 2 tahun 50 wasit dan juri sudah mengikuti pelatihan.

“Ke depan KONI Sergai akan terus berupaya meningkatkan pelatihan untuk pelatih berbagai cabang olahraga,” harap Aspul seraya memberikan apresiasi kepada Sekdakab Sergai mewakili Bupati Sergai yang membuka Rapat Anggota KONI Sergai ke XI," ujarnya. 

Dalam Rapat Anggota ke XI KONI Sergai Tahun 2021 diserahkan Trophy Kejuaraan PORKAB  Sergai ke III dengan juara umum Pertama Kecamatan Sei Rampah, juara umum 2 Kecamatan Tanjung Beringin serta juara umum 3 Kecamatan Perbaungan. (rasum/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini