Terima Kunjungan Rutgers, YKP dan PMI, Pemkab Langkat Dukung RHRN2

Sebarkan:

LANGKAT - Pemerintah Kabupaten Langkat menerima kunjungan ruang temu generasi sehat Indonesia (Rutgers), Yayasan Kesehatan Perempuan (YKP) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, di ruang Pola kantor Bupati, Rabu (8/12/2021). Audiensi disambut langsung Staf Ahli Bupati Bid SDM Masyarakat H. Sujarno. 

Program Officer RHRN2 PMI Pusat, Nabila Nursepti AMP. Program officer RUTGERS ID, Djajat Sudrajat. Program Manager Rutgers ID, Hastin Atas Asih. Program Officer YKP Kabupaten Langkat, Putri S L Sagala. 

Djajat Sudrajat menyampaikan kunjungan ini membahas program Right Here Right Now 2 (RHRN 2)  yang akan dilaksanakan di Langkat.  Tujuannya agar terwujudnya remaja Indonesia yang berdaya menuju generasi sehat dengan pengakuan dan penghormatan atas HAM, keadilan dan kesehatan dan inklusivitas. 

Ia menyampaikan RHRN2 ini dilaksanakan di 3 wilayah se Indonesia. Yakni di Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Kabupaten Indramayu Jawa Barat dan Kabupaten Jombang Jawa Timur. "Pelaksanaan di Langkat bersama PMI Sumut dan PMI Langkat," sebutnya. 

Menambahkan Hastin Atas Asih, progam ini juga untuk pemenuhan hak-hak anak muda terhadap akses pendidikan,informasi dan layanan kesehatan terutama kesehatan seksual dan reproduksi (HKSR). 

Diantara harapannya, program ini mengurangi kekerasan terhadap perempuan, pernikahan dini, serta meningkatkan pengetahuan remaja tentang kesehatan seksual dan reproduksi. 

Sementara Sujarno menyatakan Pemkab Langkat sangat konsen pada kesehatan generasi bangsa. 

Jadi pihaknya menyambut baik serta akan mendukung penuh program RHRN2 yang menyentu kesehatan dan pembinaan anak muda. "Semoga program ini sukses dan menjadi amal baik bagi kita semua," harapnya. 

Turut hadir Ketua PMI Langkat Afrizal Khan berserta pengurus, Kepala Markas PMI Sumut Ade Yudiansyah. Perwakilan Dinas Pendidikan Langkat, Dinas Kesehatan Langkat, Kemenag Langkat, dan Dinas PPKB dan PPA Langkat.(ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini