Tiga Komplotan Begal Ditembak, Dua Pelaku Buron

Sebarkan:

 



MEDAN - Tim gabungan Jahtanras Dirkrimum Polda Sumut dan Reskrim Polsek Percut Seituan meringkus tiga tersangka komplotan begal di Jalan Sidomulyo, Pasar IX Desa Sei Rotan, Percut Seituan.

Tiga pelaku begal terpaksa dihadiah masing-masing tima panas di bagian kaki, karena mencoba melarikan diri dalam penyergapan.

Para pelaku masing-masing Biby Andoko alias Boby (25) warga Jalan Medan-Batang Kuis, Desa Sai Rotan Kecamtatan Percut Sei Tuan, Andika alias Boncel (28) warga Jalan Sidomulyo Pasar IX Gang Mera Kecamatan Percut Sei Tuan dan Eko Arianto (29) warga Jalan Pasar IX Gang Pipit Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku, sepeda motor Mio BK 6438 ADG, ponsel android, uang sisa hasil jual kereta Rp155.000 dan pisau sangkur

Kapolsek Percut Sei Kompol Agustiawan mengatakan, komplotan begal diburuon atas laporan korban, Andhika Sandi Tama Putra (25) warga Jalan Kompleks TNI AU Karang SariKecamatan Medan Polonia.

Malam itu korban hendak mengantar pacarnya pulang ke rumah, ditengah perjalanan korban dengan pacarnya dihadang 5 pelaku dengan cara menendang motor korban sehingga terjatuh.

Para pelaku langsung memukul korban pada bagian kening, luka pada bagian pinggang, bahu kiri serta jari sebelah kiri.

Tim Reskrim Polsek Percut Sei Tuan bersama dengan personil Jatanras Dirkrimun Poldasu kemudian melakukan penyelidikan melalui CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Hingga akhirnya Jumat 3 Desember 2021 sekira pukul 23.00 WIB tim mengetahui keberadaan salah satu pelaku Boby Andoko alias Boby sedang berada di Jalan Rukun Desa Kolam Kecamatan Percut Sei Tuan.

Kemudian tim mengembangkan dengan mengejar pelaku Andhika alias Boncel di warnet Jalam Sidomulyo Pasar IX Desa Sei Rotan dan mengejar pelaku Eko Arianto als Eko di Jalan Pasar IX Gang Pipit Desa Sei Rotan Kecamatan Percut Sei Tuan.

Dari interogasi mereka melakukan begal tersebut sudah berencana sebelumnya dan pelaku semuanya berjumlah 5 orang. “Dua pelaku yang sudah teridentivikasi masih dalam pengejaran,” kata Kapolsek.

Saat pengembangan para pelaku mencoba melarikan diri sehingga tim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak ke arah kaki. (jumhana/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini