Tiga Sopir Angkot di Medan Positif Narkoba, Terjaring Razia

Sebarkan:

MEDAN - Petugas gabungan meliputi Satlantas Polrestabes Medan bersama Dinas Perhubungan menggelar razia terhadap sopir angkutan yang melintas di Jalan Sisingamangaraja, tepatnya depan Makam Pahlawan Medan, Senin (13/12/2021). 

Hasilnya, tiga orang sopir angkutan umum Morina 81 jurusan Amplas - Belawan positif narkoba. "Tiga orang sopir yang dites urine positif narkoba," kata Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan di TKP. 

Ketiga sopir itu masing - masing, Raimond (37), Hamonangan (40) dan Timbul (42) sopir angkutan umum Morina 81.  

AKBP Sonny mengatakan, ketiga sopir ini juga akan direhab untuk disembuhkan dari ketergantungan narkoba jenis sabu - sabu. "ketiganya juga korban dari penyalahgunaan narkoba di Medan," paparnya.  

Disinggung mengenai tiga orang sopir itu menggunakan narkoba di tempat lain, AKBP Sonny Siregar mengaku, ketiganya menggunakan narkoba di salah satu kampung yang ada di daerah Belawan. " Para sopir menggunakan narkoba di Kampung Kurnia Kota Belawan," terangnya. 

Karena itu, dirinya berharap kepada ratusan sopir yang ada di Kota Medan tertib administrasi dan lainnya."Sayangi diri anda (sopir) dan orang lain. Jangan menimbulkan masalah di jalan raya.Tidak boleh lagi sopir angkutan umum terpengaruh narkoba dan minuman keras untuk membawa penumpang," ujarnya. 

Sementara itu, Kadis Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis menyampaikan, pihaknya melakukan kolaborasi dengan petugas Satlantas Polrestabes Medan, BNN Sumut dan unsur TNI untuk tertib lalulintas kepada ratusan sopir angkutan umum di Kota Medan.

"Para sopir diharapkan sehat pikiran dan mentalnya yang membawa penumpang selamat sampai tujuan," ujarnya. 

Untuk itu, sambungnya, angkutan  umum juga diperiksa kelayakannya. "Kalau gak sehat angkutan umum itu harus diperbaiki jangan membawa masalah ke depannya," paparnya. 

Razia ini juga atas perintah Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution meminta kepada sopir angkutan umum di Medan taat peraturan. "Jangan ada lagi sopir menggunakan narkoba di Kota Medan," tandasnya. (tan/mm) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini