Wabup Asahan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak Banjir di Tiga Desa

Sebarkan:

SAPA WARGA : Wabup Asahan Taufik Zainal menyapa warga terdampak banjir di tiga desa, sekaligus menyerahkan bantuan beras. (foto:mm/ist)

ASAHAN - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyerahkan bantuan beras sebanyak 22.803,20 Ton  untuk warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simpang empat.

Penyerahan bantuan didampingi Asisten Pemerintahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Sosial Syamsudin, SH, Kepala BPBD Asrul Wahid, Kadis Kesehatan Hari Sapna, di Kantor Camat Simpang Empat, Rabu (8/12/2021).

Wabup Taufik Zainalberharap bencana banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat segera berangsur surut, supaya aktivitas masyarakat kembali normal seperti biasanya."Mudah-mudahan bantuan Beras yang telah diserahkan pada  hari ini, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di Desa Simp 4, Desa Sei Lama dan Desa Sei dua Hulu," ujarnya.

Taufik  juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu penanganan bencana banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat. "Mudah-mudahan bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah daerah  dan pihak-pihak lainnya, bisa meringankan beban masyarakat kita yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Simpang Empat," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsudin, menjelaskan Jumlah bantuan yang di serahkan sebanyak 22.803,20 ton beras untuk tiga desa terdampak banjir masing masing Desa Simpang Empat dengan jumlah terdampak 624 KK /2255 Jiwa, Desa Sei Lama 25 KK/87 Jiwa, Desa Sei Dua Hulu 1461 KK/5802 Jiwa masing masing memperoleh 2,8 Kg/ jiwa selama 7 hari.

Usai menyerahkan Bantuan, Wakil Bupati Asahan beserta Rombongan  meninjau wilayah terdampak banjir di Desa Sei Dua Hulu.Selanjutnya wakil Bupati juga mengunjungi tenda pengungsian yang berlokasi di Pasar Traktor.

Kepala BNPB Asrul Wahid menjelaskan Jumlah warga terdampak banjir yang tinggal sementara di Tenda sebanyak 112 KK/352 jiwa yang merupakan korban terdampak banjir Desa Sei Dua Hulu.(panjaitan/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini