Wapres ke Parapat, Ribuan Personel TNI-Polri Dikerahkan

Sebarkan:

PENGAMANAN : Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin dan Kapoldasu Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak memeriksa kesiapan pasukan pengamanan kunjungan Wapres KH Ma'aruf Amin di Parapat, Kamis (9/12/2021). (foto/ist)

SIMALUNGUN - Sebanyak 2.479 personel TNI dan Polri dikerahkan ke Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Simalungun, Sumut, mengamankan kunjungan Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'aruf Amin, Kamis (9/12/2021).

Pangdam I Bukit Barusan Mayjen TNI Hassanudin didampingi Kapoldasu Irjen Pol.RZ Panca Putra Simanjuntak, memimpin apel gelar pasukan di termi al Sosor Baba, Parapat.

Menurut Hassanudin, apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan kesiapan satuan satuan, yang ada di wilayah Kodam I Bukit Barisan, yang bersifat integrasi antara TNI,Polri dan pemerintah provinsi Sumatera Utara dan kabupaten Simalungun untuk kesiapan pengamanan kunjungan kerja wapres dan ibu wapres berserta rombongan ke kawasan Danau Toba, Parapat.

"Apel gelar pasukan bertujuan untuk mengetahui dan meyakinkan, sampai sejauh mana kesiapan seluruh satuan-satuan yang bertugas ,untuk melakukan pengamanan kunjungan kerja wakil presiden pepublik Indonesia termasuk sarana pendukung pengamanan lainnya," kata Hassanudin.

Jendral bintang dua itu juga memerintahkan seluruh personel yang terlibat dalam satgas pengamanan, agar mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin, dan rantai komando, serta segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas, dan personil harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk seluruh rangkaian kegiatan berlangsung.

Dihubungi terpisah Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto personel pengamanan kunjungan wapres ke Parapat terdiri dari  TNI AD (860 orang) , TNI AL ( 10 orang) ,TNI AU (15 orang) , Polri (1.384 orang)  dari Pemkab Simalungun , Satpol PP (40 orang) , Damkar (35 orang) Dishub (40 orang), Dinas Kesehatan (63 orang) ,Telkom (6 orang) dan PLN (26 orang). (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini