7 OPD Kolaborasi Gotong Royong Bersihkan Drainase dan Pasar Tradisional di Stabat

Sebarkan:

Tim gabungan OPD Pemkab Langkat. (foto/ist)
LANGKAT - Tujuh Dinas OPD di lingkungan Pemkab Langkat berkolaborasi bergotong royong membersihkan drainase dan pasar tradisional di Kecamatan Stabat, Langkat, Sabtu (8/1/2022).

Gotong royong dipimpin Asisten II Ekbang H.Hermansyah, menindak lanjuti perintah Bupati Langkat Bapak Terbit Rencana PA, didampingi Kadis Perindag H.Sukhyar Muliamin. 

Hermansyah mengatakan, gotong royong yang dilakukan untuk menanggulangi banjir dan tumpukan sampah yang menyumbat drainase sehingga menyebabkan banjir hingga ke badan jalan jika curah hujan tinggi. "Sasaran utama kita mencari penyebabnya dengan membersihkan drainase sehingga air dapat berjalan lancar," kata Hermansyah.

Oleh karena itu, tim Dinas PUPR dan Dinas Perkim membongkar aliran drainase yang tersumbat, agar tidak banjir lagi. "Selain membersihkan drainase dan mengatasi banjir, kita kerahkan Satpol PP untuk mengedukasi masyarakat dan pedagang agar tidak lagi membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Dinas Lingkungan Hidup mengerahkan petugasnya membersikan sampah yang menyumbat. Sementara Dinas Perindag menata para pedagang di pasar tradisional Stabat, agar lebih rapi lagi, dan melakukan penyuluhan agar para pedagang menjaga kebersihan serta disiplin soal pembuangan sampah pada tempatnya. 

Giat ini turut dibantu oleh Aparatur Kecamatan Stabat dan dihadiri Staf Dinas Lingkungan Hidup, Staf Dinas PUPR, Dinas Perkim, Staf Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),  Personil Diskominfo, Personil Satpol PP, Personil Dinas Perhubungan dan Staf Kantor Camat Stabat. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini