Beberapa Kadis Baru Dilantik, Rajuddin Sagala: Kita Tunggu Kinerja Mereka

Sebarkan:

MEDAN - Untuk meningkatkan kinerja di bidang pelayanan publik, baik itu Infrastruktur, Pendidikan, Kebersihan dan lainnya, Walikota Medan Bobby Afif Nasution mengganti sejumlah Kepala Dinas dilingkungan Pemko Medan.

Langkah yang diambil Boby Nasution dengan meremajakan beberapa pimpinan OPD tersebut, mendapat apresiasi dari Wakil Pimpinan Dewan, H Rajuddin Sagala S.Pd.I,. Menurutnya, seluruh aparatur dijajaran pemerintahan Kota Medan, baik itu Kadis, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, harus mengikuti "gerak cepat" Walikota Medan Bobby Afif Nasution, saat menjalankan tugas-tugasnya.

"Kita minta dan ingatkan kepada para Kadis yang baru dilantik, untuk bekerja dengan cepat dan akurat. Artinya, program kerja yang telah dicanangkan Walikota Medan, harus mereka dukung. Terkhusus membenahi sarana dan prasarana yang akan digunakan masyarakat kota Medan," katanya pada wartawan saat disambangi diruangan kerjanya, Senin (10/1/2022).

Politisi Partai PKS ini menilai,  kinerja para Kadis PU, Kebersihan dan Pertamanan, Kominfo, Sosial dan Perkim yang lama sebenarnya sudah baik, dan menunjukkan kesungguhan didalam membenahi beban kerjanya masing-masing.

"Tapi, mungkin Walikota Medan mempunyai perencanaan yang lebih baik lagi, dengan mengangkat Kadis yang baru tersebut," jelasnya.

Sama diketahui, sambung Rajuddin Sagala, DPRD Medan beberapa waktu lalu telah menambah anggaran untuk beberapa dinas, yang disahkan melalui sidang Paripurna.

"Terutama anggaran pada Dinas PU, yang mencapai 1 Triliun lebih. Kita berharap dengan anggaran besar tersebut, bisa memperbaiki infrastruktur dan drainase di kota Medan. Sehingga bencana banjir apabila turun hujan deras secara intens, bisa teratasi," harapnya.

Selain Dinas PU, lanjutnya lagi, anggaran buat Dinas Pendidikan juga mengalami kenaikkan yang cukup besar. Khusus Dinas Pendidikan, anggaran yang digelontorkan itu harus dirasakan oleh masyarakat miskin yang pintar, namun tak punya biaya untuk bersekolah.

"Kita harap dengan program bea siswa yang akan diberikan Dinas Pendidikan melalui sekolah, anak-anak tak mampu tersebut bisa terus melanjutkan pendidikannya kejenjang tertinggi. Oleh sebab itu, mari kita beri kesempatan para Kadis yang baru bekerja. Kalau nanti kenerja mereka tidak sesuai harapan, barulah kita minta Walikota mengevaluasi mereka," tegas Rajuddin.(AR/MM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini