Disaksikan Bupati Madina, DPK KNPI Kotanopan dan Tambangan Dilantik

Sebarkan:

Ketua DPD KNPI Madina Kahiril Amri saat melantik DPK Kotanopan dan Tambangan. (foto:mm/ist)

MADINA - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kotanopan dan Tambangan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dilantik, Senin (31/1/2022).

Pelantikan yang digelar lapangan terminal Kotanopan, yang sekaligus pelantikan Asosiasi Petani Kopi Kotanopan (APKK).  Pelantikan dihadiri Bupati H.M Jakfar Sukhairi, unsur Forkpimcam, kepala OPD dan juga tokoh masyarakat Kotanopan.

Ketua DPD KNPI Madina Khairil Amri mangatakan, dengan dilantiknya kedua pengurus harus mampu memberikan warna baru diwilayah masing-masing dan berperan memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan daerah. 

"Sebagi pemuda harus mampu memberi peran ditengah-tengah masyarakat, dan juga sumbangsih pemikiran untuk pembangunan daerah," katanya. 

Sementara itu Bupati Madina Jakfar usai melantik pengurus APKK menyampaikan, kepada masing-masing pengurus dapat memberikan karya terbaik dan berpartisifasi  dalam membangun daerah. 

"Saya turut berbangga dan mengucapkan selamat atas terbentuknya APKK yang hari ini dilantik bersama dengan DPK KNPI Kotanopan dan Tambangan," sebut Bupati. 

Ia mengatakan kopi Mandailing pernah meraih kejayaan pada abad ke-19 ditanah Mandailing dan usaha kopi Mandailing dilaksanakan oleh VOC Belanda hampir satu abad lamanya sehingga kopi Mandailing terkenal hampir di seluruh belahan dunia dan memiliki peran penting perekonomian wilayah kita.

"Untuk itu saya berharap asosiasi petani kopi dan para pemuda yang tergabung dalam KNPI dapat mengambil peran positif dengan bekerja keras mengambangkan kopi Mandailing sebagai komoditi unggulan," terangnya. 

Bupati berpesan ke depan nantinya Asosiasi petani kopi dan KNPI mampu mengayomi dan menjadi pemersatu para kelompok tani kopi di Kotanopan serta menjadi mitra strategis dalam perjuangan untuk menjemput kembali kejayaan kopi Mandailing. (fadli/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini