Pesan Kajari Paluta, Andri Kurniawan: Junjung Tinggi Kode Etik Jurnalistik

Sebarkan:

PALUTA - Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas Utara (Kajari Paluta) Andri Kurniawan SH MH berpesan kepada jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Paluta agar profesional dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam menjalankan profesinya sehari-hari.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima audiensi pengurus PWI Paluta di kantor Kejari Paluta, Jl. Perwira, Lingkungan III No 61, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Jumat (28/1/2022).

Andri Kurniawan mengungkapkan, dalam hal penegakan hukum dan keadilan yang menjadi tugasnya sangat mengharapkan keikutsertaan wartawan yang bertugas di Paluta.

"Selain bekerjasama, kami juga sangat mengharapkan kritik dan saran dari rekan-rekan sekalian," tuturnya.

Menurutnya, kritik dan saran dari para jurnalis terkait pelaksanaan tugas korps Adhyaksa yang ia pimpin sangat diperlukan demi peningkatan kualitas penanganan hukum di wilayah Padang Lawas Utara khususnya. 

"Terus terang pak, kita siap dikritik, tapi ingat, jangan fitnah, ya, sebab kritik dan fitnah itu sangat beda," tegas Andri.

Tak lupa, Kajari yang sejak tahun 2019 bertugas di Kejari Paluta ini mengucapkan selamat atas terbentuknya PWI Kabupaten Paluta.

"Selamat ya pak, semoga selalu sehat-sehat. Pesan dari saya, profesional lah dalam melaksanakan tugas dan ingat kode etik jurnalistik," ucap Andri Kurniawan.

Dalam kesempatan tersebut, Kajari yang didampingi Kepala Seksi Intelijen Kejari Paluta, Hendrik Dolok Tambunan SH mengungkapkan siap membangun sinergitas dengan PWI Paluta.

"Kita juga sudah ada planning untuk membuat satu forum khusus bagi rekan-rekan wartawan yang akan bertugas meliput kegiatan kita di Kejari Paluta," pungkas Hendrik, pria berkacamata yang sebelumnya bertugas sebagai Kepala Seksi BB dan BR di Kejari Labuhan Batu Selatan ini. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini