Atasi Banjir Paul Usulkan Pelebaran Parit di Jalan Perwira 1

Sebarkan:

MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak, SH mengusulkan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan untuk memperlebar dan memperdalam parit yang ada di Jalan Perwira 1, Pulu Brayan Bengkel, Medan Timur. 

Hal tersebut dikemukakan Paul ketika menjawab keluhan warga Jalan 4 Pulu Brayan Bengkel yang selalu banjir jika hujan turun, saat melakukan Reses Pertama Tahun Ketiga di Jalan 3 Pulu Brayan Bengkel, Jumat (18/2/2022).

"Kepada Pak M. Kelana Sembiring dari Dinas PU, kalau bisa parit di Jalan Perwira 1 ini sampai ke Jalan Krakatau diperlebar dan diperdalam pak, agar air tidak meluap ke rumah warga," kata Paul kepada perwakilan Dinas PU kota Medan.

Paul menjelaskan paling tidak lebar dan dalam parit 2 meter agar dapat menampung debit air hujan dan menyalurkannya ke parit besar di Jalan Krakatau. Dengan demikian kata Paul banjir yang sering melanda warga Jalan 3, 4 dan 5 bisa teratasi.

Menanggapi usulan tersebut M. Kelana Sembiring menyatakan akan meneruskan usulan tersebut ke Kepala Dinas PU Kota Medan. Selain itu dia menjelaskan bahwa pihak PU kota Medan akan melakukan pelebaran parit di Jalan Perwira 2 hingga ke Jalan Perkebunan. Selain itu di Jalan Cemara juga akan dibuat parit penghubung yang akan membelah Jalan Krakatau. "Kita akan membuat crossingan dari Jalan Cara depan SPBU membelah Jalan Krakatau sehingga air tidak hanya mengalir melalui parit sepanjang pinggir Jalan Krakatau tetapi juga mengalir ke parit di Jalan Cemara mengarah ke Sampali," kata Kelana.

Pada kesempatan itu Paul yang Ketua Komisi 4 DPRD Kota Medan itu juga memberikan secara simbolis kartu keluarga dan kartu BPJS warga yang dibantu diuruskan oleh tim nya.

"Bapak/ibu yang belum memiliki KTP/KK/BPJS atau fasilitas lain yang menjadi hak anda, silahkan datang ke rumah agar dibantu oleh staf saya," kata Paul menjawab pertanyaan seorang ibu warga kurang mampu yang mengaku belum pernah mendapat bantuan apa pun dari pemerintah. 

Hadir pada kesempatan itu, Lurah Pulu Brayan Bengkel Saut M Sitorus, mewakili Kemensos Evan Hasyim Siregar dan mewakili Dinas PU Kota Medan M. Kelana Sembiring. (Rizal/MM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini