Bantu Korban Kebakaran, Bupati Zahir : Bulan Ramadhan Sudah Dekat, Ayo Kita Bangun Kembali...

Sebarkan:

Bupati Batubara Ir.H.Zahir MAP memberikan bantuan kepada warga terdampak kebakaran. (foto/mm)
BATUBARA - Bupati Batubara Ir.H. Zahir MAP menyambangi warga terdampak kebakaran di Dusun I, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram.

Selain memberikan bantuan pribadinya, Zahir mengajak warga untuk kembali membangun rumahnya agar bisa berkumpul di bulan suci Ramadhan, mendatang.

Sebagaimana diketahui, untuk meringankan beban warga terdampak Pemkab dan Baznas Batubara berkolaborasi memberikan bantuan. Selain memberikan bantuan sembako dan peralatan rumah tangga melalui Dinas Sosial, Baznas Batubara memberikan bantuan uang renovasi rumah sebesar Rp15 juta. Bantuan sudah diserahkan beberapa waktu lalu.

Kini Bupati Batubara Zahir, sekaligus politisi PDI Perjuangan kembali menyambangi warganya. Dengan membawa bekal sembako, Zahir menemui warga sekaligus memberikan bantuan masing-masing Rp2,5 juta untuk 9 KK terdampak kebakaran.

Bupati berharap kepada warga terdampak kebakaran untuk tetap tabah menghadapi musibah. Zahir berpesan, agar uang yang diterima segera dimanfaatkan untuk merenovasi rumah. "Segera dimanfaatkan untuk mendirikan rumahnya, ini sudah mau masuk bulan suci Ramadhan. Segera dibangun biar semua bisa berkumpul," pesan Zahir, kepada warga.

Pemkab  Batubara juga akan membantu mencarikan tukang untuk membangun. Selama proses pembanguan, Zahir meminta instansi terkait agar memenuhi kebutuhan sembako warga terdampak.

Kehadiran pejabat nomor wahid Pemkab Batubara Zahir disambut haru warga. "Kami terharu atas perhatian dan kepedulian Bupati Batubara dan jajaran, Insyah Allah bantuan ini berkah dan warga kami segera kembali memiliki rumah untuk menyambut bulan suci Ramadhan," kata Umi dari pengajian Nuruk Ikhwan Indonesia, desa setempat. Menurut rencana, pembangunan akan kembali dilakukan warga Minggi 13 Februari 2002. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com