Bersama Instansi Terkait, Polres Sibolga Akan Berantas Pinjol Ilegal

Sebarkan:

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, (foto:mm/ist)
SIBOLGA - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, mengintruksikan para pejabat utama (PJU) dan personil Polres Sibolga agar peka dan tanggap terhadap tindak pidana kejahatan keuangan di tengah-tengah masyarakat dengan melakukan tindakan preemtif, preventif, dan represif.

"Bapak Kapolres Sibolga juga menginstruksikan kepada para PJU dan Kepala Satuan (Kasat) Reserse dan Kriminal (Reskrim) untuk melakukan upaya kerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), dan Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Kemenkop dan UMKM)," ungkap Sormin dalam keterangannya terkait rapat yang digelar Kapolres dan Waka Polres Sibolga dengan para PJU Polres Sibolga, Kamis (10/2/2022).

Rapat yang digelar oleh Kapolres bersama Waka Polres Sibolga tersebut dilaksanakan terkait arahan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), yang ditindaklanjuti oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, tentang pinjaman online (Pinjol) Ilegal. 

Jokowi sendiri menyampaikan arahannya tersebut pada acara Otoritas Jasa Keuangan :OJK) Virtual Innovation Day pada Senin (11/10) lalu, menyikapi banyaknya informasi masyarakat mengenai penipuan dan tindak pidana keuangan yang terjadi di masyarakat bawah yang terdampak Pandemi Covid-19.

"Dalam menindaklanjuti arahan Bapak Presiden yang ditindaklanjuti oleh Bapak Kapolri tersebut, Bapak Kapolres juga menyampaikan harapannya kepada seluruh personil Polres Sibolga melalui Kasi Humas Polres Sibolga agar mensosialisasikan arahan itu sampai ke masyarakat dengan melibatkan Bhabinkantimas, sarana media sosial, online,.dan cetak," beber Sormin. 

Sormin mengakui, harapan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian dalam mencegah keresahan kepada masyarakat bawah yang dapat mengakibatkan terjadinya ancaman dan penagihan bunga sangat besar sehingga membuat masyarakat stres sampai tega melakukan bunuh diri. (jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com