Bupati Karo Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

Sebarkan:

Bupati Karo Cory S.Sebayang bersama Forkopimda imbau masyarakat patuhi prokes dan sukseskan vaksinasi. (foto/ist)
KARO - Bupati Karo Cory S. Sebayang mengajak masyarakat untuk mensukseskan vakasinasi dosis 1 dan2 serta vaksinasi lanjutan Booster. Hal ini sangat penting untuk menginkatkan imun tubuh dan membutus mata rantai pandemi COVID serta varian baru Omicron.

Imbauan ini disampaikan Corry dalam memimpin rakor COVID-19 di aula kantor bupati, Kamis (17/02/2022.

Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti instruksi  Bupati Karo Nomor 360/0203/BPBD FB/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level II  dan optimalisasi Posko Penanganan COVID-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan.

Sekaligus Pengendalian Penyebaran COVID-19 di Kabupaten Karo dan Surat Edaran Bupati Karo Nomor 02 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Varian Omicron serta Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi di Kabupaten Karo.

Dikatakan Bupati, Pemerintah dan masyarakat harus bekerja sama dalam penanganan COVID-19, mengingat begitu tingginya kasus COVID-19 di Indonesia terutama di Kabupaten Karo akibat adanya varian  Omicron yang penularannya yang begitu cepat.

Sementara , Kapolres Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar juga menekankan bahwa, masyarakat yang sudah melakukan Vaksin dosis 1 dan Vaksin dosis 2 supaya secepatnya melakukan Vaksin Booster dengan jarak 6 bulan setelah Vaksin dosis 2.

Lebih lanjut disampaikan Ronny Nicolas Sidabutar, pada tahun kemarin kita sudah memfokuskan penanganan COVID, namun kita sempat lengah karena adanya penurunan kasus. Namun pada Februari ini kembali terjadi peningkatan kasus sehingga diharapkan petugas PPKM level kecamatan hingga desa atau kelurahn diaktifkan kembali dan bersama-sama melaksanakan operasi yustisi, mendisiplinkan masyarakat dalam penggunaan masker atau protokol kesetan dan pengaktifan Aplikasi Si Lacak yang selama ini dikelola oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Turut hadir Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Asisten Administrasi Umum, Mulianta Tarigan, S.Sos,OPD di lingkungan Pemkab Karo Camat se Kabupaten Karo, Lurah/Kepdes Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, serta kepala Puskesmas Kabupaten Karo. (barus/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com