Jelang Kunjungan Presiden, Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan di Silangit

Sebarkan:

Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin memeriksa pasukan dalam gelar apel pasukan di lapangan Silangit,Taput. (foto/ist)
TAPUT - Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin memimpin gelar pasukan dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI, Joko Widodo di wilayah Kodam I/BB, di Lapangan Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (1/2/2022).

Pangdam selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu Pengamanan VVIP ini menyebutkan, bahwa tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan pengamanan ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek secara fisik tentang kesiapan personel maupun materiil yang akan dilibatkan dalam pengamanan VVIP.

"Di samping itu juga, untuk mengetahui secara langsung tentang keadaan dan hambatan yang dihadapi setiap satuan yang mendapat tugas dan tanggung jawab pengamanan, dimulai dari kedatangan selama berlangsungnya kunjungan sampai dengan kepulangan Presiden,” ucapnya. 

Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang, selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan wilayah (Pamwil) juga menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat dalam satuan tugas (Satgas) pengamanan agar mempedomani Protap pengamanan VVIP, yakni dengan memegang teguh disiplin dan rantai komando. 

Ia juga menegaskan kepada seluruh personil yang terlibat agar dapat segera melaporkan bilamana terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas serta dapat tetap memedomani disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

"Oleh karena itu, saya berharap kepada para prajurit TNI-Polri dan personil instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan maksimal dan profesional," tukas Febriel. 

Turut serta di apel gelar pasukan itu, Kapoldasu, Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Sumut, Brigjend TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Bupati Taput, Nikson Nababan, Bupati Humbahas, Dosmar Marbun, dan para Pejabat Utama (PJU) Kodam I/BB dan Poldasu.(jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini