KPU Paluta Gelar Sosialisasi Sidarlih Bagi Pelajar dan Mahasiswa

Sebarkan:

PALUTA - Disela-sela kegiatan donor darah bersama PWI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta menggelar sosialisasi sistem informasi data pemilih (Sidarlih).

Komisioner KPU Paluta, Lidiyawati Harahap di hadapan sejumlah siswa/siswi SMAN 1 Padang Bolak dan mahasiswi Akbid Paluta Husada memaparkan tentang aplikasi tersebut di halaman kantor KPU Paluta.

Ketua Divisi Program dan Data KPU Paluta ini mengatakan, aplikasi Sidarlih ini merupakan aplikasi yang diciptakan oleh KPU Sumatera Utara.

Lidiyawati menjelaskan manfaat aplikasi Sidarlih untuk membantu pemilih dalam hal pengecekan apakah sudah terdaftar atau belum.

"Kalau belum terdaftar, aplikasi ini dapat membantu calon pemilih untuk mendaftarkan diri secara online," katanya.

Selanjutnta, setelah calon pemilih mendaftar secara online, maka KPU Kabupaten/Kota akan melakukan verifikasi data tersebut untuk didaftarkan secara sah menjadi pemilih.

Ketua KPU Paluta Ongku Syah Harahap dalam kesempatan tersebut tak lupa mengimbau kepada calon pemilih agar mengunduh aplikasi Sidarlih di https://sidarlih-sumut.kpi.go.id.

"Kita mohon kerjasamanya kepada rekan-rekan wartawan untuk menyebarluaskan agar informasi ini secepatnya diketahui masyarakat atau warga kita," tutupnya. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com