Maya Zahir: Kolaborasi IGTKI-PGRI Semakin Kuat Menyiapkan Generasi Emas Indonesia Tangguh

Sebarkan:
Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus (tengah) bersama peserta Rakerda IGTKI-PGRI ke-51 Sumut di Batubara. (foto:mm/ist)
BATUBARA - Pembina Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) sekaligus Bunda PAUD Batubara, Maya Indriasari Zahir berharap, kolaborasi IGTKI -PGRI menjadi momentum untuk mendidik menyiapkan generasi emas yang sehat, cerdas, ceria dan gemilang demi Indonesia tangguh, dan Batubara BISA.

Pesan ini disampaikan Maya Indriasari Zahir didampingi Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus pada acara Rakerda IGTKI-PGRI ke-51 tahun 2022, di aula rumah dinas Bupati Batubara, Sabtu kemarin.

Maya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para peserta Rakerda Kabupaten/Kota se-Sumut di tanah Batubara. "Insyah Allah apa yang diniatkan dalam Rakerda ini akan terwujud untuk kemajuan para guru dan anak didik kita," harap Maya.

Dipaparkan Maya, pendidikan PAUD, TK merupakan tanggungjawab semua pihak, mulai keluarga, masyarakat, tenaga pendidik hingga pemerintah. "Untuk itu semua harus bekerja, team work dan Sinergitas untuk mewujudkan generasi emas ke depan," tegasnya.

Ketua IGTKI - PGRI Sumatera Utara Sonimah, mengatakan Rakerda IGTKI-PGRI 2022 mengangkat tema "Tingkatkan Kinerja Organisasi dan Kesadaran Kolektif IGTKI-PGRI Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan Taman kanak-Kanak di Sumatera Utara". Rakerda berlangsung Sabtu 19 hingga 20 Februari 2022.

Sementara itu Kadisdik Batubara Ilyas Sitorus mengatakan, pendidikan PAUD-TK sangat penting untuk membentuk karakteranak. Oleh karena itu, kehadiran IGTKI-PGRI sangat penting dalam proses penanganan karakter anak.

"Belajar diwaktu kecil seperti mengukir di atas batu sedangkan belajar sesudah dewasa seperti mengukir di atas air," kata Ilyas, mengulang pepatah lama. 

Oleh karena itu sambung Ilyas, melalui wadah IGTKI-PGRI ini merupakan tempat kita berkreasi untuk membangun budi pekerti, maka bimbinglah sesuai ahlak dan asuhlah sesuai budi. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini