MTQ ke-53 Asahan Dibuka, Tetap Patuhi Prokes dan Buka Pelayanan Vakasinasi COVID-19

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya membuka kegiatan MTQ ke-53 Asahan di Desa Rahuning. (foto/ist)
ASAHAN - Pembukaan MTQN ke-53 Asahan Tahun 2022 resmi dibuka. Iring-iringan pawai ta'aruf kafilah dari 25 kecamatan meramaikan pembukaan di Desa Rahuning I Kecamatan Rahuning, Senin (14/2/2022).

Pembukaan dilakukan langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc, didampingi Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, para Asisten, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan , Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan

Usai mengikuti para kafilah MTQ, Bupati Surya dan unsur Forkopimda menuju lokasi pelaksanaan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2022 di SD Negeri 013832 Rahuning membuka resmi MTQN ke-53.

Ketua Panitia Pelaksana MTQN ke-53 Tingkat Asahan, Buwono Prawana mengatakan,  MTQN ke-53 digelar tanggal 14-19 Januari 2022. diikuti 25 Kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 919 orang, terdiri dari 480 putra dan 439 putri. Dan kegiatan MTQ dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19.

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan, tahun ini pelaksanaan MTQN adalah tahun ke 12 sejak kami gagas bersama Almarhum Drs. Taufan Gama Simatupang, MAP. Ini berarti MTQN telah dilaksanakan 12 Tahun.

Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya bidang keagamaan.

"Khusus kepada para Camat dan Kepala Desa/Lurah, untuk tetap mendukung sepenuhnya pelaksanaan seluruh kegiatan berbasis keagamaan, jangan hanya sekedar serimonial sehingga hanya menghasilkan sedikit nilai atau bias sama sekali," ucap Bupati Asahan.

Bupati Asahan juga berharap kedepannya, penyelenggaraan MTQN harus terus dilaksanakan mulai dari Desa/Kelurahan dengan bantuan Pemerintah atau hanya prakarsa/inisiatif masyarakat sendiri.

Bupati berharap kepada seluruh kafilah dapat menampilkan kemampuan terbaik, sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti kita akan mendapatkan peserta terbaik dari Kabupaten Asahan. Dan peserta terbaik tahun ini akan menjadi Duta Kabupaten Asahan pada event MTQN tingkat Provinsi. 

"Pada tahun lalu, Kabupaten Asahan berada diposisi 14, dan pada tahun ini kita targetkan posisi 3 besar di Tingkat Provinsi Sumatera Utara," harap Bupati.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes, ini tidak hanya himbauan Pemerintah, tetapi juga anjuran agama dalam menjaga kebersihan dan kesehatan. 

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Asahan juga menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di mimbar utama MTQ, bagi masyarakat yang belum vaksin dapat melakukan vaksin di Pos Pelayanan Kesehatan, ini semua bertujuan untuk menghentikan penyebaran COVID-19. 

Diakhir kegiatan Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan tamu undangan menekan tombol sirine menandakan MTQN ke-53 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun  2022 resmi dibuka dilanjutkan dengan pelepasan balon yang di ikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Asahan dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan. (ismanto/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com