Nyalip Truk, 2 Pengendara Motor Senggolan Terungkal di Jalan

Sebarkan:

Petugas kepolisian mengambil keternagan korban kecelakaan di rawat di rumah sakit. (foto/ist)

PALUTA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Km 14, tepatnya di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), Rabu (16/2/2022).

Kasat Lantas Polres Pluta, AKP Sofyan Helmi Nasution mengatakan, kecelakaanmelibatkan dua sepedamotor bernomor, masing-masing BB 5214 JI yang dikendarai Ita Nuliana Tanjung dengan sepedamotor BK 4635 JAA yang dikendarai Nur Aini Boru Rambe berboncengan dengan Erni.

Ketika itu, Ita Nuliana Tanjung datang dari arah Gunung Tua menuju Langga Payung bermaksud mendahului kendaraan truk trailer B 9284 SEI yang berada di depannya.

Setelah berhasil menyalip truk, dari arah yang berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Nur Aini Boru Rambe.

"Karena jarak mereka yang sudah dekat, kecelakaan pun tak terelakkan, pengendara sepeda motor BB 5214 JI mengenai stang sepeda motor yang dikendarai Nur Aini," terangnya, Kamis (17/2/2022).

Akibatnya, Nur Aini Rambe dan Erni pun akhirnya terpental ke sebelah kanan jalan arah Langga Payung, sedangkan Ita dengan sepeda motornya terjatuh di tengah jalan.

Untungnya, sopir bernama Idris saat peristiwa itu terjadi dapat mengendalikan truk trailer yang dikemudikannya. "Sopir truk trailer langsung injak rem sehingga pengendara motor selamat. Pengendara atas nama Ita mengalami luka di tangan, guna penanganan lebih lanjut (Rontgen) harus dirujuk ke RS Adam Malik, Medan," katanya. (yasir/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com