Pantau Imlek 2537, Wakil Wali Kota dan Kapolres Sibolga Sambangi Vihara

Sebarkan:

Forkopimda Kota Sibolga memantau perayaan Imlek di Vihara. (foto/ist)
SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, bersama Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sibolga lainnya menggelar patroli di suasana perayaan tahun baru Imlek 2357 di Kota Sibolga, Selasa (1/2/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan guna memastikan ibadah umat Budha dalam menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2573 di kota berbilang kaum perekat hubungan antar umat beragama di Sumatera Utara (Sumut) Sibolga berjalan aman dan kondusif.

Pada pelaksanaan patroli itu, Wakil Wali Kota dan Kapolres beserta Forkopimda berkenan menyambangi beberapa rumah ibadah (Vihara) umat Budha Sibolga yang menggelar ibadah, seperti Vihara Avalokitestara dan Cetya. 

Sekaligus mereka mengimbau warga yang melaksanakan ibadah Tahun Baru Imlek agar tetap tertib dan mematuhi peraturan serta menjaga keamanan.

"Apalagi saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, kiranya masyarakat yang merayakan Tahun Baru Imlek mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) pemerintah," ucap Taryono. 

Taryono juga bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda Sibolga pada kesempatan itu berkenan mengucapkan 'Selamat Tahun Baru Imlek 2573' kepada masyarakat yang merayakannya."Harapan kita semoga situasi ke depannya dapat menjadi lebih baik lagi," tukas Taryono. 

Turut serta dalam kegiatan itu, Asisten I dan II Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga Josua Hutapea dan Hendra Darmalius, serta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Marojahan Sitorus dan Kadis Kesehatan (Kadiskes) Firmansyah Hulu, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga. (Jhonny/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini