Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Binjai-Stabat, Plt Bupati: Momentum Bangkitnya Wisata Langkat

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Binjai-Stabat, Jumat (4/2/2022). (foto/ist)
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat, sepanjang 11,8 kilometer, Jumat (4/2/2022). Turut mendampingi Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin.

Presiden Jokowi dalam sambutanya menyampaikan, ruas jalan tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 km telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas antardaerah. 

"Alhamdulillah hari ini ruas Jalan Tol Binjai-Langsa seksi I Binjai-Stabat sepanjang 11,8 kilometer, alhamdulillah telah siap dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran konektivitas," ucap Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, Jalan Tol Binjai-Langsa nantinya akan menghubungkan dua provinsi yaitu, Sumatera Utara dan Aceh. Selain itu, jalan tol ini juga menjadi bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Provinsi Lampung hingga Provinsi Aceh. Menghubungkan sentra-sentra produksi yang ada di daerah.

"Arahnya semuanya ke sana, bukan hanya membangun fisik seperti ini, rakyat akan menikmati, petani akan menikmati, perkebunan akan menikmati, yang berkaitan pariwisata akan menikmati kalau itu disambungkan semuanya, jalan utama tol ini disambungkan dengan kawasan-kawasan produksi," ungkapnya.

Jalan ini juga akan mempermudah akses berbagai destinasi wisata yang ada di Sumut, misalnya kawasan wisata Bukit Lawang di Bahorok, kawasan wisata Tangkahan dan kawasan wisata Rohani Tuan Guru di Tanjungpura, Langkat. 

"Ini kesempatan sangat baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Saya titip insfratruktur yang baik ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mendorong usaha usaha baru, meningkatkan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkap Jokowi.

Sementara Plt Bupati Langkay H. Syah Afandin mengucapkan terimakasih terbangunnya jalan tol Binjai-Stabat. Sebab masyarakat Langkat turut mendapatkan kemanfaatannya. 

Ondim sapaan akrab Plt Wabup Langkat, meyakini pembangunan transportasi meningkatkan ekonomi di banyak bidang. Bahkan turut mewujudkan visi misi Pemkab Langkat untuk mensejahterakan masyarakat. 

"Jalan tol ini turut mewujudkan visi misi Langkat pada peningkatan ekonomi masyarakat. Sesuai yang disebutkan Presiden, ekonomi akan meningkat dari pemanfaatan jalan tol, termasuk pada pengembangan wisata wisata Langkat," harap Ondim. 

Selanjutnya Ondim mengajak masyarakat Langkat khususnya, serta rakyat Indonesia umumnya, mendoakan kesehatan Presiden Jokowi dalam membangun bangsa ini.  "Mari bersama kita do'akan Pak Jokowi, sehat selalu, dalam lindungan Allah SWT serta mendapatkan taufik dan hidayah untuk memajukan Indonesia," ajaknya. 

Turut hadir Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Walikota Binjai Amir Hamzah, dan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan. (red/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini