Polres Labuhanbatu Gerebek Kampung Narkoba, 7 Pria Diangkut

Sebarkan:

LABUHANBATU - Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Wirhan SIK bersama Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN) di Jalan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara hingga ke Jalan Perintis Kecamatan, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (4/2/2022). 

Dalam GKN tersebut, tim gabungan sebanyak 65 orang terdiri dari personel Polres Labuhanbatu, BNNK Labura dan Sat Pol PP Pemkab Labuhanbatu.

Hasilnya, tim gabungan berhasil mengamankan tujuh orang penyalahguna narkoba. Tokoh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Raya pun mengapresiasi GKN tersebut. 

Kegiatan diawali dengan apel di Polres Labuhanbatu dan kemudian tim bergerak ke Jalan Padang Bulan yang berhasil mengamankan seorang pria berinisial SY (40) warga Jalan Padangbulan yang mencoba melarikan diri.

Selanjutnya, tim menyisir hingga ke Jalan Perintis, Kecamatan Rantau Selatan dan menggerebek rumah kontrakan.

Hasilnya, tim gabungan mengamankan enam pria hendak membeli narkoba yaitu berinisial SUH (31) warga Jalan Siringo-ringo, TOP (23) warga Gang Aman Jalan Sirandorung, IHS (18)  warga Jalan Perlayuan, MAH (28) warga Jalan Kampung Sawah, AHM (22) warga Jalan Khairul Anwar dan RAM (25) warga Jalan Khairul Anwar.

Dari hasil GKN diamankan sejumlah barang bukti 17 bungkus plastik klip kosong, tiga timbangan elektrik, tiga bong, tiga sepeda motor dan dua becak bermotor (Betor)," kata Kabag Ops, Sabtu (5/2/2022).

Dikatakan Kabag Ops, ketujuh orang yang diamankan selanjutnya dilakukan test urine dan hasilnya positif mengandung zat methapetamine.

"Ketujuh pria tersebut telah dilakukan pemeriksaan dan terhadap ketujuhnya dilimpahkan ke BNNK Labura untuk dilakukan rehabilitasi karena dari mereka tidak didapati kepemilikan narkotika," terang Kabag Ops. 

Kegiatan GKN sangat antusias disaksikan masayarakat hingga jalanan macet dan salah satu perwakilan tokoh masyarakat H Soleh Hasibuan didampingi Kepling Hasmar Hasibuan mengucapkan terima kasih atas tindakan dari kepolisian dan personel gabungan dimana selama ini mereka sudah resah dengan para pelaku yang mereka tidak kenal tapi selama ini mereka enggan untuk melaporkan keresahannya. (abdoel/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini