Sungai Deli Meluap, Seratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Sebarkan:

Tingginya curha hujan mengakibatkan seratusan rumah warga di kawasan Medan Utara terendam banjir. (foto:mm/awal)
BELAWAN - Tinggi nya debet air sehingga Sungai Deli meluap dan ratusan rumah dikawasan Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli, terendam air, Senin (28/2/2022)

Selain membanjiri pemukiman warga luapan air Sungai Deli, juga mengenangi ruas jalan Kol.Yos Sudarso. Tidak sedikit pemilik kendaraan yang mogok, karena terendam air saat melintas dan sebahagian para pengguna jalan menuju ke arah Belawan mengunakan jalan alternatif dan melintas di jalan Young Panah Hijau. 

"Kalau hujan deras dimulai pada Minggu (27/2/2022) sore dan seluruh  kawasan Kota Medan dan sekitarnya hujan.Makanya air Sungai Deli meluap." ucap Rizky salah seorang Warga Medan Labuhan.

Dikatakan Rizky, luapan air Sungai Deli terjadi sekira pukul 03.00 WIB. Air dengan cepat meluber dan membanjiri kawasan Aloha Kecamatan Medan Labuhan dan sekitarnya.

Pantauan wartawan medanmedeka.com di kawasan Simpang Aloha Senin (28/2/2022) pagi aiŕ Sungai Deli masih meluber melewati tanggul di Taman Maharani, sehingga merendam ruas Jalan Kol. Yos Sudarso, Kelurahan Martubung Medan Labuhan. (awal/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini