Warga Desa Liang Melas Datas Siap-siap Menyambut Presiden Jokowi

Sebarkan:

Presiden Joko Widodo di Kampung Ulos Huta Raja, Desa Lumban Suhi Suhi Toruan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu (2/2/2022). (Foto/ist)
KARO - Masyarakat Desa Liang Melas Datas (LMD), Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut),berbenah menyambut rencana kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) padaKamis (3/2/2022).

Kepala Desa Kutambelin, Ramedi Sembiring mengatakan, Presiden Jokowi akan tiba sesuai janjinya untuk melihat lebih dekat kondisi wilayah Liang Melas Datas. 

Seperti diketahui, nama LMD sempat viral seantero jagat raya setelah memberikan hadiah satu truk jeruk hasil panen warga desa. Hal ini salah satu wujud "protes" warga atas buruknya infrastruktur jalan yang mereka hadapi sehinga sulit membawa hasil panen ke pusat kota.

Kehadiran perwakilan warga desa LMD diasambut Presiden yang kemudian menurunkan tim untuk memperbaiki infrastuktur jalan. Seiring kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Presiden Jokowi dijadwalkan turun melihat wilayah LMD, sekaligus memberikan BLT kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Atas nama masyarakat Liang Melas Datas, kami mengaku terharu dan bangga atas kehadiran Presiden Jokowi dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah turut membantu kehadiran Presiden," kata Ramedi Sembiring, Rabu (2/2/2022).

Rasa bangga dan haru juga diungkapkan waga LMD, Junaidy Sinulaki."Tentunya kami bangga dan terharu. Bayangkan, pemerintah daerah saja tidak pernah mengunjungi desa kami, ini orang nomor satu di Indonesia bersedia datang. Rasanya itu seperti mimpi," kata Junaydi,yang sudah mempersiapkan bendera Merah Putih dan spanduk Presiden Jokowi di depan rumahnya.

Sementara itu pengamat pembangunan Karo, Shelly Sinaga juga merasa bangga atas rencana kunjungan Presiden Jokowi ke desa mereka. "Tentunya kami sangat bangga. Selama ini kami merasa diabaikan oleh pemerintah Karo dan Provinsi, kini dihadiri Presiden Jokowi. Ini akan menjadi pukulan berat bagi pemerintah daerah," pungkas Shelly.

Shelly berharap, ke depan Pemkab Karo akan lebih peduli terhadap Desa LMD yang sebagian besar warganya hidup bertani. Dan menurut Shelly, masih banyak desa-desa lain seperti LMD yang kurang diperhatikan, seperti Desa Lau Lingga Kecamatan Juhar, Desa Amburidi, Kutamale Kecamatan Kuta Buluh dan Dusun Payah Mbelang Desa Mbal - mbal Petarum Kecamatan Laubaleng. 

"Desa-sesa ini butuh perhatian dari pemerintah sehingga warganya termotivasi dan bisa sejajar dengan daerah lain," pungkasnya. (gogo barus/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini