Awas! Ada Hoax Rekrutmen Mengatasnamakan PT Inalum

Sebarkan:

BATUBARA - PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) tidak membuka rekrutmen penerimaan karyawan baru. Informasi penerimaan dan rekrutmen karyawan yang beredar saat ini dipastikan HOAX.

Hal ini disampaikan Manager Humas Bambang Heru dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/2/22) malam.

Atas nama managemen PT. Inalum (Persero), Bambang Heru mengimbau masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk informasi rekrutmen yang mengatasnamakan PT Inalum (Persero).

Bambang juga menjelaskan, PT Inalum tidak pernah bekerjasama dengan pihak travel atau penyedia jasa akomodasi manapun dan tidak akan memungut biaya apapun dalam melaksanakan rekrutmen pegawai/karyawan. 

Disebutkan Bambang Heru, Inalum hanya mengumumkan Lowongan/Perekrutan Karyawan Baru melalui dua kanal resmi perusahaan, yaitu Website Inalum dan akun media sosial Inalum.

"Informasi resmi rekrutmen pegawai Inalum  hanya disampaikan melalui media sosial resmi perseroan Instagram Inalum dan website www.inalum.id," ujar Bambang.

Selain itu, disebutkan Bambang Heru, Inalum juga tidak pernah memungut biaya dengan alasan apapun (termasuk tiket) atas lowongan yang dibuka. 

"Karena itu tetap waspada dan selalu berhati-hati atas informasi yang didapat dan informasi ini bisa disebarkan oleh rekan-rekan semua," imbau Bambang Heru. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini