Bapenda Batubara dan UPTD BPPRD Sumut Sinergi Optimalkan Pendapatan Daerah

Sebarkan:

Kepala Bapenda Batubara Rijali (kiri) menerima kunjungan kerja UPTD BPPRD Sumut. (foto/ist)
BATUBARA - Kepala UPTD BPPRD Provinsi Sumatera Utara Paisal Pahmi Hasibuan didampingi  Kasi Pendataan dan Penetapan Risto Atono melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batubara.

Rombongan disambut langsung Kepala Bapenda Batubara, Rijali di ruangan kerjanya, Rabu kemarin. Pertemuan kali ini membahas penerimaan PAD dan pendapatan Provinsi Sumut, dari sektor Pajak Air Bawah Tanah yang mendajadi pendatan daerah dan  Pajak Air Permukaan yang menjadi pajak pendapatan Provinsi Sumut.

Selain itu juga dibahas dana bagi hasil pendapatan pajak kendaraan bermotor dan pajak BBNKB. "Pertemuan kali ini membahas optimalisasi pendapatan baik Batubara maupun untuk Sumut," kata Rijali, Kamis (24/3/2022).

Point-point penting yang dibahas antara lain, Bapenda Batubara membantu UPTD Samsat 50 dalam memberikan informasi terhadap objek-objek pemanfaatan Air Permukaan., Bapenda dan UPTD 50 bersama-sama melakukan identifikasi kendaraan yang beroperasi di Batubara dan bekerjasama melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotor.

Kepala Bapenda Batubara  Rijali mengimbau kepada masyarakat maupun pelaku usaha yang memiliki kendaraan agar melakukan perubahan/mutasi nomor plat kendaraan sesuai domisili. "Jika kewajiban ini dipatuhi tentunya akan membantu Pemkab Batubara dalam bagi hasil pendapatan dengan Pemprov Sumut," terangnya.

Selain itu Kepala UPTD Samsat 50 juga menyampaikan bahwa pihak samsat akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor. (zein/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini